Ekspansi ke Jogja, Ismaya Group Padukan Tempat Hangout dengan Menu Western Terbaik

Ekspansi ke Jogja, Ismaya Group Padukan Tempat Hangout dengan Menu Western Terbaik
Gerai Kitchenette di Pakuwon Mall Yogyakarta. (istimewa)

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA—Ismaya Group untuk pertama kalinya melakukan ekspansi bisnis ke Jogja. Hadir di Pakuwon Mall Jalan Lingkar Utara Condongcatur, Ismaya memadukan gerai Djournal Coffee dan The People’s Café yang sarat dengan aneka jajanan dan kopi, dengan Kitchenette dengan menu western sebagai andalan.

Ekspansi Ismaya Group ke Jogja, menambah luas jaringan bisnis setelah Bali dan Jabodetabek. Ismaya sendiri, merupakan group brand house atau hospitally food and beverage sudah hadir 20 tahun lalu.

“Sampai saat ini, kami sudah memiliki 20 konsep berbeda yang siap diterapkan di Indonesia. Semuanya konsep Indonesia,” kata Group Marketing Manager Ismaya Yogyakarta Sarah Merci di acara gathering di Pakuwon Mall Yogyakarta, Sabtu (27/1/2024).

Sarah mengungkapkan, Ismaya Group berkomitmen untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan untuk makan, minum, dan menikmati hiburan. Restoran ini selalu berupaya untuk memastikan setiap konsumen yang datang dapat merayakan “The Good Life” melalui seluruh gerainya yang ada di Indonesia.

Ismaya Group menawarkan pengalaman kuliner tak terlupakan untuk masyarakat. “Untuk Jogja, pengalaman tak terlupakan kami sajikan lewat Kitchenette, Djournal Coffee dan The People’s Cafe,” jelasnya.

Ia mengatakan, sebenarnya The Djournal Coffee dan The Peoples Cafe sudah setahun hadir di Yogyakarta. Sedangkan Kichenette baru menyusul di Ismaya Group kemudian.

Acara pembukaan gerai Ismaya Group di Pakuwon Mall Yogyakarta. (istimewa)

Sarah Merci menjelaskan Djournal Coffee dan The People Cafe menyasar masyarakat lebih luas seperti pekerja, mahasiswa atau pelajar dengan menu kopi yang berasal dari Indonesia. Ditambah aneka pastry saat minum kopi atau menyelesaikan tugas kantor ataupun kuliah.

Sedangkan untuk segmen keluarga, menjadi fokus dari Kitchenette yang memang didesain untuk mengambil segmen keluarga di kelas menengah atas dengan menu andalan western.

“Harga sudah disesuaikan dengan ekonomi masyarakat Yogyakarta dan semua bahan berasal dari lokal. Dan yang pasti, datang ke Ismaya Group sejatinya bukan hanya untuk makan dan minum, namun tetap meninggalkan pengalaman tersendiri saat berkumpul dengan sesama,” lanjutnya.

Sarah mengakui potensi besar Yogyakarta untuk bisnis kuliner. Maka Ismaya Group, setelah di Pakuwon Mall akan segera membuka gerai baru di Ambarrukmo Plaza. Namun untuk konsep yang diusung di Ambarrukmo Plaza, saat ini masih terus digodok dan dimatangkan.

Asisten Manager Kitchenette Karin Natania menambahkan, Kitchenette memiliki deretan menu western andalan. Di antaranya pasta carbonara. Selanjutnya ada juga menu crepes seperti caramel, banana dan strawberry. Untuk The People, menu andalannya adalah nasi goreng tungku di antaranya nasi goreng gila dan nasi goreng kecombrang. Sedangkan Djournal Coffee adalah kopi bersama pastry dan pelengkap lainnya.

“Kami menargetkan setiap kuartal mengeluarkan menu baru dan setiap bulan atau dua belum mengadakan promosi bagi pelanggan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak bosan dan tetap bisa merasakan pengalaman saat bersantap di Ismaya Group,” tandas Karin. (*)