Senin, 24 Jan 2022,


dua-fraksi-tidak-menyampaikan-pemandangan-umum-raperda-rtrwIlustrasi. (acehherald.com)


Nanang W Hartono
Dua Fraksi Tidak Menyampaikan Pemandangan Umum Raperda RTRW

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- DPRD Kebumen menggelar rapat paripurna dengan acara pemandangan Umum Fraksi, Senin (29/11/2021). Dua Fraksi tidak menyampaikan pemandangan umum karena anggota fraksi ada tugas partai. Sehingga pemandangan umum tentang Raperda Perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) hanya disampaikan 4 Fraksi.


Ketua DPRD Kebumen, Sarimun, ketika memimpin rapat paripurna mengatakan Fraksi PPP dan Partai Nasdem tidak menyampaikan pemandangan Umum, karena semua anggota fraksi ada tugas partai di luar kota.


Fraksi PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, serta Fraksi Partai Golkar pada rapat paripurna yang dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Kebumen Ristawati, tidak meminta penjelasan isu menarik pembentukan raperda itu dan rencana pembangunan jalan tol Yogyakarta-Cilacap.

Ketua Bapemperda DPRD Kebumen, FX Bambang Saktiono, mengaku belum membaca raperda yang harus selesai dibahas DPRD Kebumen 10 hari sejak diserahkan eksekutif. Raperda itu dibahas bersama Komisi B dan D. Anggota Fraksi PDI Perjuangan, bukan anggota dua Komisi.


Informasi yang diperoleh koranbernas.id dari Humas DPRD Kebumen, hari Selasa (30/11/2021) dijadwalkan Kata Akhir Fraksi. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini