Senin, 25 Jan 2021,


diskusi-soal-birokrasi-dws-menemui-mantan-sekda-slemanPertemuan DWS dengan mantan Sekda Kabupaten Sleman, Setya Budi. (istimewa)


Siaran Pers

Diskusi Soal Birokrasi, DWS Menemui Mantan Sekda Sleman


SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Calon Bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) silaturahmi ke kediaman mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Setya Budi, di Dusun Karangsari Wedomartani Ngemplak, Kamis (19/11).

Selain bersilaturahmi pasangan Calon Wakil Bupati R Agus Choliq (ACH) tersebut juga belajar mengenai seluk beluk birokrasi pemerintahan di Kabupaten Sleman.


“Pak Budi merupakan senior yang sudah kenyang makan asam garam dunia birokrasi di Kabupaten Sleman. Saya sempatkan sowan kemari untuk ngangsu kawruh kepada beliau,” kata DWS usai pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai.

Pada kesempatan itu, DWS mendiskusikan beberapa topik seperti tata kelola pemerintahan, garis kebijakan publik, kerusakan lingkungan, serta pengelolaan lokasi perbelanjaan dan perumahan baru yang belakangan marak berkembang di Sleman dengan mantan pejabat Sekda era pemerintahan Bupati Ibnu Subianto tersebut.


Setya Budi berharap pemerintahan Sleman mendatang benar- benar menegakkan berbagai peraturan daerah yang sudah dibuat.

Nggak usah muluk-muluk. Tegakkan peraturan yang ada. Peraturan dibuat untuk ditegakkan bukan untuk diperlakukan sesuai selera pribadi,” kata Budi.

Dia juga berharap persoalan lingkungan seperti konservasi kawasan lereng Gunung Merapi benar-benar dilaksanakan. Kawasan tangkapan air perlu dipulihkan kondisinya. “Nggak lucu kalau warga Sleman sampai kesulitan mendapatkan air,” tandasnya.

Usai silaturahmi, DWS bersyukur dapat menimba ilmu dari birokrat senior. “Banyak masukan berharga yang saya dapat dari Pak Budi,” tandasnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini