Rabu, 28 Okt 2020,


difabel-terharu-menerima-bantuan-sembakoPenyerahan bantuan untuk difabel di Giwangan Kota Yogyakarta. (istimewa)


Sholikul Hadi

Difabel Terharu Menerima Bantuan Sembako


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Kristina terlihat tidak sanggup menahan rasa haru tatkala menerima bantuan paket sembako dari Lions Club Puspita Mataram Yogyakarta, Sabtu (17/10/20), di kawasan Giwangan Kota Yogyakarta.

Mewakili rekan-rekanya dia menyampaikan apresiasi atas perhatian ini mengingat difabel merupakan kaum yang rentan. Namun demikian mereka memiliki semangat tinggi berjuang menjalani hidup. “Justru keterbatasan  ini membuat kami tangguh,” ungkapnya.


Baca Lainnya :

Dia mengakui, tidak sedikit difabel mampu meraih sukses. Mereka juga kreatif menjalani hidup. “Ada teman kami berjualan dan memproduksi  makanan kecil. Kualitasnya baik  bahkan memiliki pangsa pasar di luar Yogyakarta,” tambahnya seraya menunjukkan beberapa karya yang dibuat rekannya.

Murniyati selaku Presiden Lions Club Puspita Mataram menjelaskan bantuan sosial ini bagian dari  program kerja  organisasi yang dipimpinnya.


Baca Lainnya :

“Targetnya 1.000 paket sembako terdistribusi ke masyarakat salah satunya untuk difabel,” kata Murni. Dia berharap bantuan sosial ini bermanfaat mengurangi kesulitan masyarakat pada masa pandemi.

Lions Club merupakan organisasi sosial kemasyarakatan internasional yang memiliki beragam kegiatan sosial. Keberadaan Lions Club di Indonesia terutama Yogyakarta tumbuh pesat, saat ini di DIY tercatat tujuh organisasi di bawah naungan Lions Club.

Project Officer kegiatan itu, Aris Retno, menambahkan difabel menjadi sasaran pemberian bantuan karena rentan di masa pandemi.

Harapannya paket bantuan itu membantu menyelesaikan permasalahan mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kita menyalurkan 100 paket sembako,” ungkapnya.

Perwakilan dari Bank BNI 46, Anna, kepada wartawan mengemukakan keikutsertaan bank milik pemerintah membantu difabel kali ini merupakan wujud nyata program CSR (Corporate Social Responsibility).

“Beberapa waktu lalu kami memberikan bantuan kursi roda. Mudah-mudahan dengan kerja sama seperti ini bantuan tepat sasaran dan berguna,” kata dia. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini