dies-natalis-uny-ke56-dimeriahkan-sepeda-gembira-di-telaga-jongeRektor UNY, Sutrisna Wibawa, melepas peserta sepeda gembira dalam rangka dies natalis ke-56 UNY, Minggu (13/9/2020). (putut wiryawan/koranbernas.id)


Putut Wiryawan, Pemimpin Redaksi KORAN BERNAS

Dies Natalis UNY Ke-56 Dimeriahkan Sepeda Gembira di Telaga Jonge


SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Dr Sutrisna Wibawa, melepas peserta sepeda gembira di depan Telaga Jonge, Semanu, Gunungkidul, Minggu (13/9/2020) pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dies natalis ke-56 UNY yang jatuh 21 Mei lalu.

Rektor mengatakan, kegiatan sepeda gembira terpaksa baru dapat dilaksanakan sekarang karena wabah Covid-19. Amino masyarakat Gunungkidul untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat yang terpaksa tidak dapat mengikuti kegiatan ini, karena kuota peserta sangat dibatasi guna menghindari kemungkinan penyebaran Covid-19," kata Sutrisna.

Ketua Panitia Dies, Widyastuti Purbani, menjelaskan berdasar rekomendasi Polres Gunungkidul, peserta dibatasi hanya 200 peserta. Namun, pada kenyataannya tidak sedikit pesepeda yang kebetulan sedang gowes ke Telaga Jonge bergabung mengikuti sepeda gembira UNY.

Sepeda gembira menempuh jarak sekitar 9 km, berangkat dari Telaga Jonge dan berakhir di Telaga Serpeng. Rute melewati kampus UNY di Semanu yang tahun akademik 2020-2021 sudah berfungsi untuk perkuliahan.

Menurut Sutrisna, tahun ini ada 250 warga Kabupaten Gunungkidul yang diterima masuk kuliah di UNY Kampus Semanu. Kampus itu telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Gunungkidul, Badingah, beberapa waktu lalu.

Acara sepeda gembira diakhiri di Telaga Serpeng, ditandai dengan penyerahan 1.100 bibit buah-buahan kepada warga sekitar telaga. (*)




SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini