Di Jogja, Collabonation IM3 Ooredoo Kolaborasikan Musik dan Story Telling

Di Jogja, Collabonation IM3 Ooredoo Kolaborasikan Musik dan Story Telling

KORANBERNAS.ID—Setelah Bandung, IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye “Collabonation – Freedom To Collaborate”, di Yogyakarta.

Pada Showcase YouTube FanFest Yogyakarta yang digelar pada tanggal 28-29 September 2019, IM3 Ooredoo akan bekerjasama dengan dua Kreator YouTube yaitu Musisi Jogja Project & Salshabilla Adriani.

Dalam showcase ini Musisi Jogja Project dan Salshabilla akan menunjukkan bagaimana mereka dapat menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi. Diharapkan, kampanye ini akan menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang sama dengan teman, keluarga atau bahkan dengan konten kreator sekalipun yang sudah memiliki banyak subscriber.

Penny Florentina, Marketing Communications Manager Central & West Java Indosat Ooredoo mengatakan, kampanye Colabonation d Yogyakarta merupakan etape kedua dari kampanye nasional yang diagendakan Indosat Ooredoo. Setelah Yogyakarta, event serupa akan digelar di Surabaya, Makassa dan live show di Jakarta.

“Kami ingin memfasilitasi sekaligus menggugah kreatifitas para content creator dan terutama anak-anak muda di berbagai kota,” kata Penny, Kamis (26/9/2019).

Collabonation sendiri, katanya, merupakan sebuah gerakan nasional, untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif, dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri.

Melalui kolaborasi, anak muda dapat bebas mengekspresikan kreativitas tanpa batas, sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat.

Wisnu Wardhana, VP - Head of Digital & Media Communication Indosat Ooredoo menambahkan, di setiap kota, acara ini akan menampilkan banyak kreator lokal.

Kampanye collabonation menjadi ajang bagi para penggemar untuk bertatap muka dan memungkinkan mereka untuk berkolaborasi langsung dengan idolanya.

“Mereka juga saling berdiskusi, sharing dan tukar pengalaman terkait bagaimana membuat konten-konten kreatif untuk bermanfaat untuk masyarakat. Supaya anak-anak muda kita mendapat ilmu yang lebih baik dan pengetahuan lebih mendalam tentang konten digital,” katanya.

Selain menggelar kampanye collabonation, dukungan untuk perkembangan konten digital kreatif, juga dilakukan Indosat dengan meluncurkan IM3 New Freedom. Produk ini mengkolaborasikan antara kuota dan paket nelpon yang sangat memadai.

Indosat juga menambah dan memperkuat jaringan, untuk memastikan kampanye ini ke depan benar-benar bisa dijalankan oleh pelanggan, terutama kalangan muda.

“Kami komit untuk terus menambah jaringan, termasuk di Jogja. Secara nasional, per Agustus lalu jaringan kita sudah 81 persen dari total populasi. Kemudian di tahun depan, target kami bisa mencapai 90 persen,” kata Penny.

Untuk wilayah DIY, penambahan dan penguatan jaringan dilakukan di sejumlah titik di Bantul, Gunungkidul, Sleman dan Kulonprogo.

“Untuk Bantul, kita tambah dua di pantai. Kemudian di Gunungkidul, kita tambah di Mangunan dan di Tepus. Ke depan, tentu akan kita tambah lagi untuk memastikan jaringan kami kuat dan pelanggan bisa berkomunikasi dengan lancar,” kata Penny. (SM)