Rabu, 27 Okt 2021,


demi-bertatap-muka-ikhlasia-semangat-divaksin Ikhlasia, siswa SD Borokulon menunggu sertifikat vaksinasi miliknya di depan Pendapa Kabupaten Purworejo.(w asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Demi Bertatap Muka, Ikhlasia Semangat Divaksin

SHARE

KORANBERNAS.ID,PURWOREJO—Mimpi Ikhlasia untuk kembali bersekolah sudah di depan mata. Demi bertemu dengan teman-temannya, siswa SD Borokulon, Kecamatan Banyuurip ini semangat mengikuti vaksinasi yang digelar secara massal di depan Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (28/9/2021).


Siswa Kelas VI itu dengan percaya diri menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan wartawan. Siswa SD Borokulon itu mengaku tidak takut sama sekali untuk divaksin Covid-19 karena demi menjaga kesehatan diri dan orang-orang disekitarnya.


"Tidak takut, kan agar aman nanti waktu masuk sekolah, ketemu teman-teman dan guru," ucapnya.

Siswa yang tinggal di Kelurahan Borokulon itu memang diperbolehkan mendapatkan vaksinasi dengan jenis Sinovac dalam program kali ini. Sebab usianya sudah menginjak 12 tahun.


"Tadi kata bu dokter boleh, jadi ya ikut," tuturnya dengan didampingi ibunya.

Pelajar lainnya yakni Ifal Adi Nugroho (16) juga bersemangat dalam vaksinasi kali ini. Siswa SMAN 7 Purworejo tanpa takut mengikuti vaksinasi demi ikut pembelajaran tatap muka.

"Iya, hari ini vaksin dulu untuk memenuhi syarat PTM (Pembelajaran Tatap Muka)," ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, kata Ifal, sekolahnya sudah mengadakan vaksinasi massal. Namun sayang dirinya tidak ikut dalam vaksinasi tersebut.

"Waktu itu aku disuruh pulang karena suhunya tinggi, makanya ikut vaksin hari ini. Teman-teman satu sekolah juga banyak yang ikut," terangnya.

Sementara itu, Kasi Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polres Purworejo, Ipda Warsino menyampaikan, vaksinasi ini merupakan usaha dari pemerintah untuk percepatan vaksinasi menyambut adanya pembelajaran tatap muka di Kabupaten Purworejo. Beberapa siswa SD yang ikut vaksinasi karena umurnya telah memenuhi syarat.

"Hari ini kita targetkan bisa menyuntikkan 3000-an dosis vaksin Sinovac. Sasaran utama adalah pelajar untuk menyambut PTM tetapi masyarakat umum seperti lansia dan yang lain juga boleh mendaftar," ungkap Warsino.

Vaksinasi ini, lanjutnya, akan berlanjut hingga satu minggu kedepan. Dinkes Purworejo telah menyiapkan 30 ribu dosis dalam giat Sentra Vaksinasi ini. Diharapkan 30 ribu dosis tersebut habis dalam seminggu ini.

"Kami sudah bagikan info ke masyarakat dan sekolah-sekolah bahwa ada vaksinasi di depan pendapa selama satu minggu dari pukul 08.00 WIB sampai selesai. Kami harap stok vaksin untuk seminggu kedepan sudah nol," jelas Warsino.(*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini