CIMB Niaga dan GoPlay Dorong Masyarakat Berani Kejar Mimpi

CIMB Niaga dan GoPlay Dorong Masyarakat Berani Kejar Mimpi

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersama GoPlay, berkolaborasi menghadirkan liveshow interaktif “Cerita Kejar Mimpi Movie”. Memadukan format live talkshow interaktif dan tayangan serial pendek, “Cerita Kejar Mimpi Movie” mengangkat kisah tokoh-tokoh inspiratif di Indonesia. Konten interaktif ini hadir dalam platform GoPlay sepanjang tahun 2022, untuk mengajak generasi muda turut andil dalam gerakan berkelanjutan untuk Indonesia Berdaya 2022.

Dengan format konten yang unik, GoPlay mengulas cerita pendek inspiratif dengan berbagai tema. Mulai dari pemberdayaan perempuan, digitalisasi perbankan, keuangan syariah, dan ragam topik lainnya. Cerita “Kejar Mimpi Movie” seri pertama disutradarai oleh Teezar Sjamsudin, produser televisi dan sutradara kawakan Indonesia.

Live talkshow interaktif dan tayangan serial pendek ini menghadirkan sejumlah talenta berbakat seperti penyanyi dan pemain sinetron Ayushita, mantan artis cilik Aqila Herby, Endah, komika Arif Brata, Adrian, hingga presenter Maya Audita.

Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman menjelaskan, CIMB Niaga membangun bisnis dengan mensinergikan antara aspek lingkungan, ekonomi dan sosial.

“Kami percaya, keterlibatan semua pihak adalah kunci terciptanya masa depan yang lestari. Oleh karenanya, kami menggandeng GoPlay yang memiliki kesamaan misi untuk menyebarkan pesan positif dan konten berkualitas melalui karya liveshow ini. Kami berharap kemitraan in dapat menginspirasi masyarakat agar dapat ambil bagian dalam gerakan keberlanjutan. Karena kami menyadari bahwa implementasi keberlanjutan akan lebih efektif jika dilakukan bersama-sama,” kata Toni dalam rilisnya, Kamis (14/4/2022).

Seri pertama, kata Toni, akan mengangkat kisah Dea Salsabila Amira dalam membangun platform fesyen lokal berkelanjutan

Sebagai pembuka, seri pertama “Cerita Kejar Mimpi Movie” akan bercerita mengenai kisah Dea Salsabila Amira, CEO dan Co-Founder Rentique, yang baru-baru ini memperoleh penghargaan Forbes 30 Under 30 angkatan 2022.

Cerita akan mengangkat perjalanan Dea, sejak masa kecil saat belajar mengenai cara mengejar mimpi, peran sang ibu dalam perjalanan karir Dea, hingga kisah jatuh bangun dalam membangun bisnis, mulai dari Ur-Farm hingga Rentique, yang pembentukannya terinspirasi nilai-nilai sosial.

Kisah nyata Dea yang diperankan oleh Ayushita akan ditayangkan sekaligus diulas melalui live talkshow interaktif yang tayang Selasa (26/4/2022) jam 16.30 WIB di platform GoPlay.

Pada kesempatan yang sama, Chief Strategic Officer GoPlay Martinus Faisal memaparkan pihaknya terus menghadirkan inovasi format konten yang menarik dengan engagement penonton yang tinggi, hingga menjadi inspirasi konten berkualitas dan positif bagi para kreator lokal lain untuk terus berkreasi tanpa batas.

Konten terbaru hasil kerjasama CIMB Niaga ini, katanya, memiliki keunikan sendiri karena format yang interaktif. Sehingga penonton bisa nobar (nonton bersama) sekaligus dapat menggali lebih dalam makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam tayangan tersebut dengan berinteraksi dalam live talkshow setelahnya. “Sama halnya dengan karakter Dea, kami berharap penonton yang menyaksikan tayangan ini dapat terinspirasi untuk berkreasi sebagai kreator dan menunjukkan cerita kejar mimpi yang lain,” kata Faisal.

Artis, model dan penyanyi, Ayushita, turut menyampaikan kegembiraannya memerankan karakter Dea dalam cerita ini. “Memerankan karakter berdasarkan kisah nyata tidak pernah mudah. Apalagi jika tokoh tersebut memiliki kisah dan nilai hidup yang sangat kuat seperti Dea. Saat diajak pertama kali untuk terlibat dalam serial pendek ini, aku langsung tertarik mendalami kisah Dea Salsabila Amira serta perjalanannya mengejar mimpi hingga dapat menjadi figur inspiratif bagi masyarakat era digital,” kata Ayushita.

Sebagai bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi CIMB Niaga, “Cerita Kejar Mimpi Movie” juga mengajak masyarakat terlibat dalam proses pembuatan konten setiap episodenya, melalui Open Crew Recruitment sebagai kru produksi dan Open Casting sebagai pemeran pendamping. Proses yang berlangsung pada Februari 2022 ini menjaring peminat dari berbagai daerah, hingga akhirnya terpilih sejumlah anak muda terbaik yang dapat mengikuti proses produksi yang dimulai pada Maret 2022. (*)