Minggu, 26 Sep 2021,


buku-membaca-75-tahun-indonesia-segera-meluncurKetua Lembaga MMB YB Margantoro menyerahkan buku kepada Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta di kantor DPRD setempat. (istimewa)


Arie Giyarto
Buku Membaca 75 Tahun Indonesia Segera Meluncur

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga Mitra Mekar Berkarya (MMB) Yogyakarta segera meluncurkan buku bertajuk Membaca 75 Tahun Indonesia, bersamaan acara penyerahan hadiah dan sertifikat bagi pemenang lomba menulis esai 75 Tahun Indonesia.


Lomba ini baru pertama kali diadakan oleh lembaga yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), media dan literasi tersebut.

  • Tebing Breksi Masih Jadi Favorit Kunjungan Wisata Saat Pandemi Covid-19
  • Energi Bangsa Terkuras untuk Debat yang Tak Perlu

  • “Sebagai elemen masyarakat, kami terpanggil untuk turut memeriahkan momentum 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba kami gelar secara online diikuti peserta dari dalam dan luar Jawa. Lomba bertema Indonesia Maju ini memperoleh respons cukup positif," kata YB Margantoro, Ketua MMB, Senin (24/8/2020).

    Menurut praktisi media dan literasi ini, tiga pemenang akan menerima hadiah, sertifikat dan buku fisik yang memuat 17 karya nominator dan 14 peserta mendapat sertifikat dan buku fisik. Sedangkan peserta lain mendapat e-sertifikat dan e-book.

  • Nasib N-250 Gatotkaca Dikagumi Eropa Berakhir di Museum
  • Dinpar Sleman Membuat Aplikasi Visiting Jogja untuk Reservasi Daring Sejumlah Destinasi Wisata

  • Menurut Margantoro, buku yang telah mendapatkan ISBN dari Perpusnas RI nomor 978-623-94317-3-0 ini memuat sub-bab Pembangunan SDM, Penciptaan Lapangan Kerja, Pemberdayaan UMKM, Masa Pandemi Corona dan Perdamaian antar Umat Manusia.

    “Ketua DPRD Kabupaten Sleman Bapak Haris Sugiharta dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman Bu Dra Sri Wantini MPd menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan lomba menulis esai MMB ini. Mereka berharap, gerakan literasi di masyarakat terus dilaksanakan oleh segenap warga dan elemen,” kata dia.

    Selain menyelenggarakan lomba menulis, MMB yang berdiri pada 7 April 2020 dengan Akta Notaris Daniel A Sa'adhi bernomor 03 Tahun 2020 juga telah menerbitkan beberapa buku ber-ISBN. (sol)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini