atas1

Demi Menghijaukan Markasnya, Polisi Menanam Pohon
Hari Menanam Pohon Nasional

Jumat, 29 Nov 2019 | 09:21:46 WIB, Dilihat 207 Kali
Penulis : Nanang WH
Redaktur

SHARE


Demi Menghijaukan Markasnya, Polisi Menanam Pohon Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin penanaman pohon di Mapolres Kebumen, Kamis (28/11/2019). (Humas Polres Kebumen)

Baca Juga : All New Mazda CX-8 Ramaikan Pasar SUV Premium di DIY dan Jateng


KORANBERNAS.ID – Kapolres Kebumen,AKBP Rudy Cahya Kurniawan, memimpin penamanan pohon di Mapolres setempat, Kamis (28/11/2019). Aktivitas menanam pohon ini bertepatan dengan peringatan Hari Menanam Pohon Nasional sekaligus upaya penghijauan di lingkungan Mapolres Kebumen. Aktivitas yang sama juga dlakukan di 26 Mapolsek.

Salah satu pohon yang ditanam adalah jenis Trembesi (samanea saman) untuk menghijaukan Mapolres Kebumen. Penanaman pohon Trembesi dilakukan di area halaman sekitar tempat parkir Polres Kebumen.

Menanam pohon, menurut Rudy Cahya, salah satu wujud sumbangsih anggota Polri terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini. Karena itu, dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional, Polda Jawa Tengah mengadakan tanam pohon serentak yang bertajuk Polda Jateng Go Green. Penanaman pohon serentak di seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda Jateng.

Rudy Cahya Kurniawan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan makin banyaknya pohon yang tumbuh, maka akan ada banyak manfaatnya, yakni yang paling utama adalah udara menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

"Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon Trembesi yang sudah di tanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik," kata Rudy. (eru)



Jumat, 29 Nov 2019, 09:21:46 WIB Oleh : warjono 339 View
All New Mazda CX-8 Ramaikan Pasar SUV Premium di DIY dan Jateng
Jumat, 29 Nov 2019, 09:21:46 WIB Oleh : Arie Giyarto 1068 View
Teknik Sambung Batang Hasilkan Adenium Warna Warni
Jumat, 29 Nov 2019, 09:21:46 WIB Oleh : Sholihul Hadi 230 View
Cerita Anggota MPR RI tentang Suara Kentongan KH Ahmad Dahlan

Tuliskan Komentar