begini-cara-mantan-juara-dunia-fasilitasi-klub-bulutangkisPeresmian GOR Finarsih ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo. (istimewa)


bid-jalasutra

Begini Cara Mantan Juara Dunia Fasilitasi Klub Bulutangkis

SHARE

KORANBERNAS.ID--Bupati Sleman, Sri Purnomo meresmikan Gedung Olah Raga (GOR) bulutangkis milik mantan juara dunia bulutangkis ganda putri asal Sleman, Finarsih di Dusun Jetis, Sumberagung Kecamatan Moyudan Sleman, Sabtu (24/8/2019) malam. Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo.

GOR yang hanya diperuntukkan olahraga bulutangkis ini dibangun di atas tanah seluas 1.500 m2 dan mulai dibangun pada 9 Oktober 2018 dengan fasilitas di dalamnya terdapat 5 lapangan bulutangkis.


Baca Lainnya :

Panitia pelaksana peresmian GOR Finarsih, Subardi mengatakan, bahwa pembangunan GOR bulutangkis ini bertujuan untuk memfasilitasi club maupun pemain bulutangkis yang ingin berlatih. Pasalnya, di wilayah Sleman Barat merupakan wilayah yang memiliki cukup banyak club bulutangkis.

“Masih terdapat club bulutangkis yang kesulitan mencari tempat berlatih. Apalagi untuk bertanding dan memenuhi persyaratan. Maka dari itu dibangunlah GOR ini,” katanya.


Baca Lainnya :

Subardi juga menuturkan selain menjadi fasilitas bagi club bulutangkis, GOR Finarsih ini juga direncanakan menjadi tempat diklat bagi atlet –atlet bulutangkis. Tidak hanya dari Sleman dan DIY, tetapi juga dari berbagai daerah lainnya. Hal ini penting guna membina dan mencari potensi-potensi andal di cabang bulutangkis.

Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya, terhadap pembangunan GOR Finarsih. Menurutnya, dengan adanya fasilitas tersebut akan memberi motivasi bagi para atlet, sehingga dapat bersaing tidak hanya nasional, tapi juga internasional.

Dalam kegiatan peresmian juga turut hadir salah satu pemain bulutangkis berprestasi di Indonesia yang berhasil menjadi juara dunia ganda putra tahun 2017, Markis Kido. Markis Kido bersama dengan sejumlah pemain bulutangkis lainnya juga menjajal lapangan di GOR Finarsih dengan permainan ganda. (SM)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini