Ada Program Cari Jodoh Nasional di Shafiyah Expo 2025
Program ini menargetkan 1.000 peserta lajang dari seluruh penjuru Indonesia.
KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Bagi yang masih sendiri dan sedang serius mencari pasangan hidup dalam bingkai yang halal, syar’i dan berkah, bersiaplah.
Shafiyah Expo 2025 akan menggelar agenda istimewa bertajuk Cari Jodoh Nasional sebagai bagian dari gelaran Shafiyah Journey 1.0: Mahabbah di JEC pada 27-29 Juni 2025.
Program ini menargetkan 1.000 peserta lajang dari seluruh penjuru Indonesia. Dengan sistem seleksi melalui CV atau formulir data diri, proses taaruf akan dibimbing langsung Ustad Muhammad Abduh Tuasikal dan tim dari Biro Jodoh Rumaysho (Rumah Jodoh). Peserta akan dipertemukan dalam ruang yang aman, nyaman dan sesuai syariat Islam.
“Harapan kami, lewat agenda ini para ikhwan dan akhwat yang masih sendiri bisa dipertemukan dengan jodohnya. Tentu saja, semua proses dilakukan dengan adab dan pendekatan yang Islami,” kata Dewi Puspa Kirana, PIC Journey of Mahabbah di Yogyakarta, Sabtu (14/6/2025).
Kajian keluarga
Acara Cari Jodoh Nasional ini akan berlangsung pada hari ketiga, bertepatan dengan Family Gathering Sayang Keluarga, yang menjadi bagian dari rangkaian Shafiyah Journey.
Pada hari tersebut, selain ada sesi parenting dan kajian keluarga bersama Ustad Abu Salma Muhammad, Ustad Erlan Iskandar dan Ustad Yogi Kusprayogi, juga ada berbagai aktivitas edukatif untuk anak-anak.
Erra Khanza Maritza selaku Sekretaris Majelis Taklim Shafiyah Shalehah menjelaskan Shafiyah Expo 2025 akan diikuti lebih dari 90 tenant dari sektor fashion, kuliner, kesehatan, parenting hingga komunitas kreatif.
Tercatat 62 brand berasal dari Yogyakarta dan 28 lainnya dari luar daerah seperti Jakarta, Bandung, Solo hingga Tasikmalaya. Target pengunjung 2.000 orang per hari.
Untuk umum
"Expo ini terbuka untuk umum dan tidak hanya diperuntukkan bagi peserta Shafiyah Journey. Jadi siapa pun bisa datang, belanja dan ikut aktivitas menarik,” jelasnya.
Shafiyah Expo berlangsung pukul 09:00-21:00 setiap hari dengan tiket Rp 10 ribu (online) dan Rp 15 ribu (on the spot).
Selama tiga hari, pengunjung dapat mengikuti beragam program seperti opening ceremony, lomba mewarnai anak, program tebus murah mulai Rp 5.000, hingga belajar dan bermain bersama Tim Amun.
Selain itu ada pula beauty class, workshop buket cinta, talkshow “Cantik dan Sehat” bersama Rumah Cantik Sehat Muslimah (RCSM).
Target transaksi
Pada hari ketiga digelar kreasi Cokelat Penuh Cinta bersama Coklat Tugu Jogja, pelatihan bahasa isyarat “Cinta Tanpa Suara”, hingga family games yang mempererat hubungan orang tua dan anak.
Dengan target total 10 ribu pengunjung dan transaksi hingga Rp 1 miliar, Shafiyah Journey dan Expo 2025 ingin membangun ruang produktif yang menyatukan cinta, ilmu dan kontribusi nyata.
"Tak hanya jadi ajang belanja, expo ini juga diharapkan menjadi ruang edukasi, interaksi positif dan kolaborasi antar komunitas. Apalagi dengan dukungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, acara ini juga mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan ekonomi kreatif di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya," jelasnya. (*)