Rabu, 28 Okt 2020,


17-tahun-di-kostrad-letkol-infanteri-lukman-hakim-jadi-dandim Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim (kanan) menggantikan Letkol Infanteri Muchlis Gasim SH MSi. (w asmani/koranbernas.id)


W Asmani

17 Tahun di Kostrad, Letkol Infanteri Lukman Hakim Jadi Dandim


SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO – Melalui serah terima jabatan (sertijab) di Makorem 072/Pamungkas, Letkol Infanteri Lukman Hakim SSos MSi resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0708 Purworejo menggantikan Letkol Infanteri Muchlis Gasim SH MSi. Sedangkan Muchlis Gasim bertugas sebagai Wakil Kepala Penerangan Kodam IV Diponegoro.


Baca Lainnya :

Lukman Hakim mengakui dirinya belum pernah bertugas di wilayah satuan teritorial namun selama 17 tahun di Kostrad. Demi kelancaran tugasnya sebagai Dandim Purworejo dia berharap dukungan Forkopimda dan semua elemen masyarakat.

“Kami juga akan membangun kerja sama dengan rekan media,” ujar Letkol Inf Lukman Hakin pada acara ngopi bareng dalam rangka pelepasan pejabat Lama Dandim 0708 Purworejo dan perkenalan Pejabat baru Dandim 0708 Purworejo,  Selasa (4/8/2020), di Sulthan Kopi Purworejo.


Baca Lainnya :

Sebelumnya Lukman Hakim yang merupakan lulusan Secapa tahun 2000, bertugas sebagai Kepala Tim Penelitian di Akademi Militer Magelang. Dia juga dosen dan pernah bertugas tiga tahun di Kalimantan. “Saya tidak akan banyak menyampaikan, hanya ingin mengabdikan diri di Kabupaten Purworejo,” tegasnya.

Sedangkan Muchlis Gasim mengucap syukur telah menjadi bagian Kabupaten Purworejo. “Masyarakat Purworejo guyub. Selama saya di sini konflik sosial hampir dikatakan tidak ada, paling ya menjelang pilkades atau pemilihan yang lain, itu pun bisa diredam. Tentu ini atas kerja sama yang baik dengan semua pihak sehingga tercipta situasi yang kondusif,” katanya.

Sebelumnya pada Senin (3/8/2020) juga diadakan acara pisah sambut di Pendapa Kabupaten Purworejo disaksikan Bupati Agus Bastian, Wakil Bupati Yuli Hastuti, Ketua DPRD Dion Agashi, jajaran Forkopimda, Sekda Said Romadhon dan sejumlah pejabat Purworejo. (sol)


TAGS: purworejo dandim jateng 

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini