14.433 Keluarga Terima Bantuan Pangan Program Penurunan Stunting

Bantuan berupa daging ayam 1 kilogram dan 10 butir telur.

14.433 Keluarga Terima Bantuan Pangan Program Penurunan Stunting
Penyaluran bantuan pangan pemerintah dalam rangka pengentasan stunting di halaman Kantor Camat Tulung, Kamis (26/10/2023). (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Badan Pangan Nasional Republik Indonesia kembali menyalurkan bantuan pangan program pengentasan stunting tahap dua tahun 2023 di Kabupaten Klaten. Bantuan berupa daging ayam 1 kilogram dan 10 butir telur tersebut disalurkan kepada 14.433 KRS (Keluarga Risiko Stunting).

Penyaluran bantuan di kantor pos dan kantor kecamatan di wilayah masing-masing sudah dilakukan sejak 24 Oktober hingga 27 Oktober 2023.

Di Kantor Camat Jatinom, Kamis (26/10/2023) pagi, penyaluran bantuan diberikan kepada 427 KRS dari 8 desa yakni Kelurahan Jatinom, Desa Bonyokan, Krajan, Glagah, Gedaren, Jemawan, Cawan dan Pandeyan. Sedangkan sisanya di kantor desa.

"Khusus di sini (kantor Camat Jatinom) kami layani untuk 427 penerima dari delapan desa," kata petugas di sela-sela penyaluran.

Sementara itu, penyaluran di wilayah Kecamatan Tulung dilaksanakan di Kantor Camat Tulung Jalan Boyolali-Klaten.

ARTIKEL LAINNYA: PKK Agar Manfaatkan Lahan untuk Kebun Keluarga

Menurut petugas, di wilayah Kecamatan Tulung ada 760 KRS penerima bantuan dari 18 desa. Karena penyalurannya dilaksanakan di satu tempat, maka kerumunan warga saat pengambilan tidak bisa dihindari.

Meski demikian, kesiapan petugas di lapangan menjadikan proses penyaluran berjalan lancar meski hingga sore hari.

Rayi Larasati, warga Kelurahan Jatinom Kecamatan Jatinom adalah salah satu KRS penerima bantuan. Ditemui di Kantor Camat Jatinom, Kamis (26/10/2023) dirinya mengucap syukur atas bantuan itu.

"Syukur, Alhamdulillah dapat rezeki," katanya sambil menggendong anak saat mengambil bantuan. (*)