yayasan-seri-derma-yogyakarta-berbenah-ini-yang-dilakukanPengurus Yayasan Seri Derma Kowani Yogyakarta berdoa saat peresmian ruang aula. (istimewa)


Redaktur

Yayasan Seri Derma Yogyakarta Berbenah, Ini yang Dilakukan

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Yayasan Seri Derma Kowani Yogyakarta yang bergerak di bidang pendidikan kini sedang berbenah. Para pengurus tidak hanya memperbaiki administrasi tetapi juga fasilitas gedung yayasan.

Kerja keras mereka terwujud ditandai peresmian mushala dan ruang aula, Minggu (2/8/2020), di lingkungan kompleks yayasan yang beralamat di Jalan Kusumanegara Yogyakarta itu. Peresmian diawali senam bersama.


Baca Lainnya :

Keberadaan mushala diharapkan mendukung upaya membentuk insan yang beragama. Sedangkan aula menjadi tempat berbagai aktivitas yang produktif. Selain itu, juga sebagai sarana berkreasi dan berinovasi.

Ketua Yayasan Seri Derma Yogyakarta, Murwantini Kusuma didampingi Sekretaris Titik Priono menjelaskan, Yayasan Seri Derma Kowani Yogyakarta merupakan bagian dari Yayasan Kowani yang berpusat di Jakarta.


Baca Lainnya :

Di Yogyakarta, pihaknya banyak melakukan aktivitas sosial kemanusiaan terutama bagi kaum perempuan, antara lain mengelola asrama putri yang diperuntukan para mahasiswi.

“Kami akan memaksimalkan potensi yang ada sehingga visi dan misi Yayasan Seri Derma terwujud, salah satunya menghasilkan generasi sehat dan cerdas,” kata Murwantini.

Melalui program dan kegiatan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang dilaksanakan di kompleks gedung yayasan, diharapkan mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang kuat bagi bangsa dan negara.

Titik Priono menambahkan saat ini pengurus benar-benar bekerja keras memaksimalkan potensi yayasan. Pihaknya juga menjalin kerja sama dengan berbagai institusi pemerintah maupun swasta.

Nah, ini contohnya, kami bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota (DLH) Kota Yogyakarta memangkas pohon di depan kantor yayasan sehingga pemandangannya indah,” ujar Titik yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan ini. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini