wabup-sri-muslimatun-membuka-liga-sleman-sembadaWakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyerahkan bola dimulainya Liga Sleman Sembada di stadion Tridadi Sleman, Sabtu (1/2/2020). (istimewa)


bid-jalasutra

Wabup Sri Muslimatun Membuka Liga Sleman Sembada


KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, membuka secara resmi Liga Super ‘Liga Sleman Sembada’ di Stadion Tridadi Sleman, Sabtu (1/2/2020) sore. Pembukaan ditandai penyerahan bola kepada wasit oleh Wakil Bupati Sleman.
 

Ketua Badan Liga Amatir (BLA) Kabupaten Sleman, Aji Endro Kardiyana, mengatakan liga super ini rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sleman. “Pertandingan ini diselenggarakan oleh Askab PSSI Sleman setiap tahunnya bagi club sepak bola yang berada di wilayah Kabupaten Sleman,” katanya.
 


Baca Lainnya :

Aji juga menjelaskan, liga pertandingan sepak bola tersebut terbuka untuk umum dengan minimal usia kelahiran tahun 2002. Pada tahun ini, Liga Sleman Sembada ini diikuti 11 club sepak bola di wilayah Kabupaten Sleman dan pertandingan akan berlangsung hingga bulan April mendatang.
 

Sementara Wakil Bupati Sri Muslimatun menyampaikan dukungan atas penyelenggaraan pertandingan sepak bola tersebut. “Penyelenggaraan liga super ini tentu bukan semata-mata untuk mencari kejuaraan, tapi yang jauh lebih penting adalah prosesnya. Karena pertandingan ini juga dimaksudkan untuk persiapan PORDA tahun 2021,” kata Sri Muslimatun.
 


Baca Lainnya :

Menurut Sri Muslimatun, liga super ini juga nantinya akan menjadi sebuah evaluasi dalam mempersiapkan tim yang akan maju ke tingkat PORDA.
 

Usai dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sleman, PS KKK dan PORAB menjadi club yang mengawali pertandingan Liga Sleman Sembada di Stadion Tridadi. Selain di Stadion Tridadi, pertandingan liga super ini juga akan memakai dua lokasi lain untuk pertandingannya antara lain lapangan AD 403 dan Lapangan Jogotirto, Berbah. (eru)


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini