Vidi Group Berinovasi Sesuai Selera Pasar
KORANBERNAS.ID, SLEMAN—Vidi Group, grup bisnis yang bergerak di bidang kuliner dan gedung serba guna, berkomitmen menjadikan inovasi sebagai kunci menghadapi ketatnya persaingan bisnis. Inovasi, bukan hanya dilakukan untuk pilihan menu, tapi juga dalam tampilan, dekorasi, hingga pengemasan konsep secara keseluruhan dari sebuah perhelatan pesta.
Ditemui di sela-sela perayaan HUT ke-37 Vidi Group, Head of Business Development, Yodito Nugrahacky, SE mengatakan, persaingan bisnis sekarang, menuntut semua pelaku bisa bergerak cepat menyesuaikan dengan perkembangan selera pasar.
Untuk dapat memenuhi selera pasar, maka inovasi yang mendasarkan pada riset, menjadi kata kunci.
“Kalau dulu, orangtua yang berperan dalam menentukan pilihan dimana dan dengan konsep apa sebuah pesta digelar. Entah pesta pernikahan, ulang tahun ataupun yang lain. Tapi sekarang ini, calon pengantin dan anak-anak lah yang memilih. Orangtua tinggal mbayarin. Semua sudah berubah,” kata Dito, panggilan akrab putra bungsu dari pendiri sekaligus owner Vidi Group, Hj Ir Suryati ini, Senin (16/3/2020) malam di Grha Sarina Vidi Jalan Magelang.
Semangat untuk terus berinovasi, menurut Dito menjadi proses yang terus dilakukan secara internal sejak beberapa tahun terakhir. Mulai dari manajemen, hingga level staf dan karyawan, didorong untuk memahami pentingnya sebuah inovasi dalam bisnis.
Dalam rangkaian ini, Vidi Group juga meluncurkan logo baru. Logo baru ini mencerminkan semangat berinovasi yang konsisten dengan pola pikir out of the box, dalam memberikan value terbaik ke konsumen.
Melalui logo baru ini, Vidi Group juga ingin menunjukkan semangat kebersamaan, semangat gotong royong dari semua SDM yang memiliki kompetensi. Tujuannya satu, yakni ke depan Vidi Group dapat memberikan manfaat lebih besar bagi banyak orang.
Sementara, Hj Ir Suryati dalam sambutannya mengatakan, bukan hal yang mudah selama 37 tahun memimpin Vidi Group. Perjalanan Vidi Group mengalami pasang surut menghadapi persaingan bisnis di dunia pelayanan.
“Tapi saya bangga dengan seluruh karyawan. Dengan anak-anak dan keluarga. Dukungan kalian semua mampu menyelamatkan dan membawa Vidi tetap eksis sampai sekarang. Kita dapat mempertahankan sejumlah sertifikat ISO. Kita dapat memberikan pelayanan terbaik untuk klien. Tanpa kalian itu tidak mungkin terwujud,” katanya.
Suryati juga mengaku senang, sejauh ini banyak karyawan yang kemudian dapat mandiri dan masih terus bekerja sama dengan Vidi sebagai mitra.
“Saya tetap semangat. Dan saya yakin kalian juga tetap penuh semangat. Semangat untuk terus maju dan semakin baik. Kemajuan itu tidak selalu dinilai dari harta yang bisa kita raih. Tapi dari perjuangan dan bekerja yang penuh keikhlasan, kesehatan dan ilmu yang bisa kita tularkan seluas mungkin. Itu lebih dari segalanya,” lanjutnya.
Acara perayaan HUT Vidi Group ke-37 ini, dihadiri oleh ratusan tamu undangan. Selain supplier, turut diundang kalangan vendor dari wedding organizer, event organizer, dan mitra kerja lainnya.
Hj Suryati, melakukan pemotongan tumpeng dan membagikannya ke perwakilan tamu dan kepada keluarga. Acara kemudian diakhiri dengan santap malam sembari menikmati tampilan dance dari d”lans. (SM)