Rabu, 21 Okt 2020,


tingkatkan-imun-gpc-gelar-turnamen-olahragaAnggota DPR RI Gandung Pardiman didampingi pasangan calon bupati dan wakil bupati, Mayor Sunaryanta - Heri Susanto, menyerahkan trofi yang diterima panitia. (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono

Tingkatkan Imun, GPC Gelar Turnamen Olahraga


SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Dalam upaya meningkatkan imun di masa pandemi Covid-19, Gandung Pardiman Center (GPC) menyelenggarakan turnamen berbagai cabang olahraga, meliputi tenis lapangan, tenis meja dan basket. Uniknya, sebagian peserta lomba sudah berusia lanjut, namun selama ini masih rutin melakukan olahraga. 

Pembukaan turnamen berlangsung di lapangan sport center GPC Ponjong Gunungkidul, Jumat (25/9/2020). Pembukaan ditandai penyerahan trofi bergilir oleh anggota DPR RI Gandung Pardiman didampingi pasangan calon bupati dan wakil bupati, Mayor Sunaryanta - Heri Susanto, yang diterima panitia.


Baca Lainnya :

Ketua panitia turnamen, Huntoro Purbo Wargono, menyampaikan turnamen ini diikuti 102 orang peserta, dengan memperebutkan trofi bergilir dan trofi tetap serta hadiah uang total Rp 25 juta.

“Usia peserta di atas 35 tahun. Namun banyak juga yang sudah usia lanjut, namun selama ini masih giat melakukan olahraga rutin,” katanya.


Baca Lainnya :

Mengingat turnamen ini dilaksanakan pada masa pandemi, maka tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Hanya saja saat mengikuti lomba, boleh tidak memakai masker. Tetapi cuci tangan dan jaga jarak, tetap dilakukan,” ujarnya.

Ketua KONI Gunungkidul Jarot Budi Santoso berharap turnamen ini ke depan tidak hanya ajang hiburan dan meningkatkan imun di masa pandemi Covid-19, namun menjadi ajang olahraga berprestasi.

“Kami atas nama KONI Gunungkidul menghaturkan banyak terima kasih, karena selama pandemi Corona ini seakan berbagai cabang olahraga terhenti, namun GPC yang mengadakan turnamen, menjadi angin segar tumbuh kembangnya olahraga di Gunungkidul,” ujarnya.

Panewu (Camat) Ponjong, Azis Budiarto, atas nama masyarakat menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan olahraga itu. “Turnamen berbagai cabang olahraga ini kami harapkan menjadi ajang silaturahmi. Karena sebagian peserta usia usia lanjut, bahkan banyak yang pensiunan, sehingga hasil juara bukan segala-galanya,” ucapnya.

Gandung Pardiman berharap turnamen ini nantinya tidak hanya tenis lapangan, tenis meja dan basket, namun beberapa cabang olahraga lainnya. “Selama ini banyak permintaan masyarakat untuk dibuatkan lapangan sepatu roda. Kami sedang mengupayakan agar harapan masyarakat itu terpenuhi, termasuk cabang olahraga yang lain,” katanya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini