Selasa, 15 Jun 2021,


tim-bola-tangan-kecamatan-purworejo-sabet-juara-satu-popda-2021Tim Bola Tangan Putra dan Putri Kecamatan Purworejo saat menjuarai Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Purworejo di GOR WR Soepratman Purworejo. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Tim Bola Tangan Kecamatan Purworejo Sabet Juara Satu POPDA 2021

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Tim Bola Tangan Kecamatan Purworejo berhasil meraih juara I pada Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Purworejo di GOR WR Soepratman Purworejo, Kamis (27/8/2021).

"Ini berkat kerja keras anak-anak berlatih. Alhamdulillah, untuk tim putra dan tim putri semua berhasil juara satu," ucap Irawan Danu Aji, pelatih sekaligus Guru Olahraga SD Al Madina Purworejo, pada siaran pers panitia kepada koranbernas.id, Kamis malam (27/5/2021).

Koordinator Popda Bola Tangan Kabupaten Purworejo, Akhmad Mujahidin Tsani, menjelaskan sudah genap empat tahun lalu ia mencoba mengenalkan olahraga bola tangan di Kabupaten Purworejo.

Olahraga prestasi tersebut bahkan sempat membawa harum nama Purworejo dalam ajang Kejuaraan Bola Tangan Dulongmas Under-19 pada April 2021. Tim putri Juara 1 dan putra Juara 2.

"Nah tahun 2021 bola tangan sudah masuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Purworejo. Dan untuk tingkat SD juara 1 untuk putra dan putri semua dirah tim dari Kecamatan Purworejo," jelasnya.

Bola tangan, jelasnya, adalah olahraga beregu. Masing-masing regu ada tujuh pemain. Kedua regu berusaha memasukkan bola ke gawang lawan. "Permainan ini mirip dengan sepak bola, tapi cara memindahkan bola dengan tangan," jelasnya.

Popda Bola Tangan ini diharapkan menjadi olahraga prestasi yang benar-benar disukai oleh warga Purworejo, terus memasyarakat sehingga lebih mudah dalam melakukan penjaringan atlet-atlet terbaik di Kabupaten Purworejo.



"Kami selalu mengkampanyekan olah raga bola tangan ini di sekolah-sekolah dan keluarga siswa mulai jenjang SD hingga SLTA," ucapnya. (*)

  • Mau Beli Bubur, Sinar Dihajar Rombongan Suporter






  • SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini