Tim Biru Artotel Suites Bianti Yogyakarta Meraih Medali Emas Kejuaraan Black Box

Tim Biru Artotel Suites Bianti Yogyakarta Meraih Medali Emas Kejuaraan Black Box

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Tim biru yang terdiri oleh Executive Chef Jojo dan Chef Agung dari ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta & Chef Adang dari ARTOTEL Yogyakarta meraih medali emas dengan grand prize uang tunai Rp 10 juta dan beberapa hadiah hiburan lainnya di ajang Black Box Competition yang diselenggarakan oleh Indonesian Chef Association (ICA) di De Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah.

Rangkaian acara ICA digelar pada 3-5 December 2021 dengan berbagai acara yang bertajuk pameran Food, Beverage and Chef Festival yang diapresiasi secara langsung oleh masyarakat, praktisi, restaurant, cafe, hotel hingga Industri pariwisata lainnya.

Black Box Competition adalah kompetisi memasak tanpa diketahui bahan dasar sebelumnya, diikuti oleh tim Chef dari Solo, Semarang dan Yogyakarta. Kompetisi ini menerapkan protokol kesehatan ketat, PeduliLindungi, registrasi online hingga pembelian tiket dari online.

Acara ini digelar oleh Kepala Disparpora Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Herlina Christmayanti.

“Kompetisi ini menjadi pertarungan sengit dan challenging bagi saya dan tim. Karena namanya Black Box, saya dan tim tidak tahu bahan apa yang harus dipergunakan sehingga dibutuhkan kreatifitas dan komposisi yang pas sempat juga kaget waktu dibuka ada ikan belut. Hasil akhir ternyata sangat tipis dan menghasilkan saya dan tim dari ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta tampil membawa pulang hadiah uang tunai senilai 10 juta Rupiah,” ujar Chef Jojo, dilansir dari siaran pers yang dikirim ke koranbernas.id, Kamis (9/12/2021).

Presiden Indonesian Chef Association, Henry Alexie Bloem, mengungkapkan melalui event ini para talenta muda Indonesia mendapatkan ilmu untuk mengasah kemampuan dalam kuliner-kuliner yang ada di Indonesia.

“Acara yang didukung oleh brand-brand besar seperti Blue Band, Bola Deli, Sania, Sango dan beberapa brand lain ini akan berlanjut di Jakarta tahun depan dengan konsep Chef Expo yang lebih besar,” kata Slamet Jarwanto selaku VP Marketing ICA.

Masyarakat Solo dan Jawa Tengah terlihat antusias dan bersemangat menikmati kompetisi dan festival ini. Slamet Jarwanto selaku VP marketing, event dan kewirausahaan ICA percaya bahwa Lomba Black Box Competition adalah daya tarik utama pada festival ini. Diharapkan event ini bisa menjadi sarana untuk tumbuhnya kembali industri pariwisata dan ekonomi terkendalinya pandemi Covid 19. (*)