Targetkan Penjualan Sebesar 133 Persen, Panasonic Dorong Lini Produk Premium

Targetkan Penjualan Sebesar 133 Persen, Panasonic Dorong Lini Produk Premium

KORANBERNAS.ID, JAKARTA—PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 133 persen pada tahun fikal 2022. Target pertumbuhan ini, terutama dari lini produk premium seperti AC berteknologi nanoe X / inverter, OLED TV, hingga nanoecare.

Dalam rilisnya, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan, target ini sedikit terkoreksi dibandingkan realisasi penjualan pada tahun fiskal 2021 lalu yang tumbuh sebesar 115 persen dibandingkan 2020. Namun dirinya optimis, dengan pengembangan teknologi pada semua lini produknya, Panasonic bukan mustahil akan mampu mendongkrak penjualan melebihi target.

“Berbagai produk tersebut merupakan produk unggul Panasonic berteknologi mutakhir yang memiliki value added, sehingga dapat meningkatkan kepuasan dan trust konsumen,” kata Keisuke, pada acara “National Dealer Gathering (NDG)” di Ayana Resort, Labuan Bajo pada tanggal 27 Juni 2022 untuk mitra bisnis di seluruh Indonesia.

Dia mengatakan, eksistensi Panasonic Corporation selama lebih dari 100 tahun di dunia, dan lebih dari 60 tahun Panasonic GOBEL di Indonesia, telah mengembangkan dan membuat berbagai inovasi teknologi seperti nanoe X & PrimeFresh yang baik bagi kesehatan. Juga berhasil memproduksi AC berteknologi Inverter pertama buatan dalam negeri, yang diluncurkan pada akhir tahun lalu. Langkah ini, kata Keisuke, merupakan bagian dari dukungan kepada program pemerintah berupa optimalisasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas industri nasional.

Keisuke Nakagawa mengakui, perkembangan dan pertumbuhan dari bisnis PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) tak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang kuat dari para dealer. Untuk itulah, gathering dealer nasional ini diselenggarakan, sebagai apresiasi dan bagian dari upaya untuk terus mendorong kemitraan yang lebih baik ke depannya.

Keisuke Nakagawa berharap, pada tahun baru 2022 ini bisa meningkatkan bisnis dan hubungan kerjasama yang sebaik-baiknya bersama para dealer, untuk mengatasi berbagai rintangan dengan cara berinvestasi lebih banyak dalam program pemasaran, dan meningkatkan Customer Touch Points PGI seperti keberadaan gerai, toko dan promotor.

Selain itu, PGI memprioritaskan pemeliharaan dan peningkatan jaringan dealer utama, serta memperluas lini produk - produk unggulan ke pasar Tanah Air seperti Dispenser Air Premium & Pemanas Air.

“Dengan upaya tersebut, PGI optimis untuk terus bergerak maju dan membantu pelanggan kami menjalani hidup yang lebih baik melalui produk, layanan, solusi yang inovatif serta berkualitas, dan dapat berkontribusi pada kualitas hidup masyarakat yang lebih baik,” kata Keisuke. (*)