Rabu, 27 Okt 2021,


sleman-menyiapkan-600-dosis-vaksin-rabies- Kustini Sri Purnomo ketika meninjau langsung penyelenggaraan vaksinasi rabies di Puskeswan Gamping, Selasa (28/9/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Sleman Menyiapkan 600 Dosis Vaksin Rabies

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia, Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan, Selasa (28/9/2021). Vaksinasi berlangsung di tiga lokasi yaitu Gamping, Cangkringan dan Berbah.


Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman, Suparmono menjelaskan, kegiatan vaksinasi rabies tersebut diselenggarakan rutin setiap tahunnya untuk memperingati Hari Rabies Sedunia.


“Setiap 28 September kita rutin menyelenggarakan vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan,” kata Suparmono.

Suparmono mengatakan, bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Sleman mendapatkan vaksin rabies dari Dirjen Peternakan Kementerian Pertanian sebanyak 500 dosis.


Di samping itu, dalam pelaksanaanya, Suparmono menyebut Pemkab Sleman mendapatkan tambahan jumlah vaksin dari Ikatan Dokter Hewan sebanyak 100 dosis.

“Sebanyak 500 dosis vaksin kita siapkan di tiga wilayah yaitu Gamping sebanyak 242 dosis, Cangkringan 140 dosis dan Berbah 118 dosis. Sementara untuk vaksin yang diberikan oleh Ikatan Dokter Hewan sebanyak 100 dosis kita pakai sebagai cadangan bagi mereka yang datang dan belum melakukan pendaftaran sebelumnya,” jelas Suparmono.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, hadir dan meninjau langsung penyelenggaraan vaksinasi rabies. Bupati mendatangi Puskeswan Gamping sebagai salah satu lokasi vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan.

Kustini menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan. Menurutnya, vaksinasi rabies merupakan salah satu yang perlu diperhatikan untuk hewan peliharaan.

“Rabies ini juga merupakan virus yang berpotensi menular ke manusia, maka dari itu saya sangat mengapresiasi adanya penyelenggaraan vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan,” tutur Kustini. (*)

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini