sampai-hari-ke4-sma-kartika-iii1-banyubiru-merebut-19-medaliPERAIH MEDALI – Sebagian peraih medali dalam arena POPDA Kabupaten Semarang. Mereka adalah atlet-atlet andalan SMA Kartika III-1 Banyubiru. (Foto: Dokumentasi Pendam IV-Diponegoro/Koran Bernas).


redaktur

Sampai Hari ke-4, SMA Kartika III-1 Banyubiru Merebut 19 Medali

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Semarang
SHARE

KORANBERNAS.ID – SEMARANG – Memasuki hari ke-4 Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Semarang tahun 2020, SMA Kartika III-1 Banyubiru berhasil meraup 19 medali yang terdiri dari 8 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Hal tersebut disampaikan oleh koordinator Tim POPDA SMA Kartika III-1 Banyubiru Serma Suradi dan Ny. Lilik Mayangsari, S.Pd. melalui saluran teleponnya, Kamis (23/01/2020).

Ke delapan medali emas masing-masing diraih Aditya P. yang turun pada nomor lari 400 m dan 800 m putri,  Bima Zena pada lari 800 putra, Indriyani F. pada lari 3000 m, Nabila Hanim  di pencak silat kelas C,  Yulfia Cahya  dan Aurelio Axel di pencak silat kelas F dan Febrian Adi di pencak silat kelas G.


Baca Lainnya :

Sedangkan medali perak diraih Fitriana nomor lari 100 M putri, Rindu Ridlo lari 400 M putra, Indriyani F. lari 800 putri, Putri Nurhidayati pada tolak peluru putri, Umi Arini pada Taekwondo U 55 kg dan Muhamad Alif yang turun di Taekwondo U 73 kg.

Untuk medali perunggu masing-masing diperoleh Dhafin yang turun di lari 3000 putra Bima Zena  di lempar lembing putra, Bintang Salsabila Taekwondo U 63 kg, Ramanda di Taekwondo U 78 kg dan Kesha yang turun di Taekwondo klas U 55.


Baca Lainnya :

Menurut Suradi dan Ny. Lilik Mayangsari, S.Pd., prestasi ini patut disyukuri dan tentu sangat membanggakan bagi siswa sendiri, sekolah maupun pihak yayasan. Mereka berharap, dengan prestasi yang diraih saat ini dapat menjadi motivasi untuk lebih giat dan bersemangat lagi dalam berlatih, baik yang bersangkutan maupun siswa yang lain sesuai bidang kemampuan masing-masing.

“Bukan tidak mungkin dari sekian banyak siswa SMA Kartika III-1 Banyubiru yang meraih medali di POPDA kali ini akan menjadi atlet andalan di tingkat regional, nasional maupun internasional,” tegasnya.

Sementara itu, Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto usai mengikuti kegiatan olahraga rutin di Kantor Pendam menuturkan, SMA Kartika III-1 Banyubiru merupakan  salah satu SMA yang berada di bawah Yayasan Kartika Jaya III milik Persit Kartika Candra Kirana Daerah IV/Diponegoro.

Sesuai dengan tujuan didirikannya SMA Kartika III-1 Banyubiru ini, Yayasan Kartika Jaya akan terus berusaha untuk menyiapkan generasi muda yang unggul untuk menyongsong Indonesia Emas. Beberapa waktu lalu, Ketua Yayasan Ny. Septi M. Effendi juga telah meresmikan pembanguan ruang kelas dan asrama untuk siswa. Hal itu merupakan wujud komitmen yayasan untuk terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Kartika III-1 Banyubiru.

Sekolah ini bukan hanya mendidik secara akademik, sekolah ini juga menanamkan nilai-nilai budi perkerti yang luhur dengan mengembangkan potensi, bakan dan minat siswa yang di antaranya adalah melalui olahraga. Hal itu telah terbukti dengan capaian yang diraih sekolah ini pada POPDA se-Kabupaten Semarang.

“Olahraga itu mendidik anak menjadi berani dan sportif. Melalui olahraga juga mengajarkan anak untuk selalu bekerja sama dengan tim, disiplin dan taat pada aturan yang berlaku,” terangnya.

Kapendam meyakini, di bawah kepemimpinan Ibu Dra. Hj. Winarni,  SMA Kartika III-1 Bayubiru yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya III akan menjadi sekolah yang patut diperhitungkan dan mampu sejajar dengan sekolah-sekolah lain, baik di wilayah Kabupaten Semarang dan Jawa Tengah. (*/iry)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini