Selasa, 18 Mei 2021,


sambil-patroli-polisi-kebumen-membagi-sembakoKompol Rujito menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga M Sururi. (istimewa)


Nanang W Hartono
Sambil Patroli, Polisi Kebumen Membagi Sembako

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Pada bulan ini, amal baik akan dilipatgandakan pahalanya. Banyak umat muslim pada bulan ini berlomba-lomba melakukan kebaikan.


Seperti yang dilakukan anggota Satuan Samapta Polres Kebumen, Jumat (16/4/2021) siang, menggelar kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga yang membutuhkan.


Anggota Satuan Samapta menyambangi rumah keluarga M Sururi di Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, mengatakan bagi-bagi sembako itu merupakan kegiatan Polres Kebumen peduli sesama.


"Kegiatannya adalah patroli seperti biasanya. Namun dalam patroli itu disisipkan kegiatan kemanusiaan. Jadi, sambil patroli kita sambangi ke warga yang tengah sakit sembari memberikan bantuan Sembako," kata Tugiman.


Kepala Satuan Samapta, Kompol Rudjito, mengungkapkan kegiatan itu agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.


"Polri adalah mitra masyarakat. Sehingga kita harus dekat dengan masyarakat. Banyak cara agar dekat, salah satunya melalui kegiatan ini," kata Rudjito.

Setelah selesai sambang, anggota Satuan Samapta kembali patroli wilayah memantau situasi Kamtibmas. Sejumlah kantor perbankan dan perkantoran hingga sekolahan dipantau anggota Satuan Samapta, untuk memastikan selalu dalam keadaan kondusif. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini