Saat Teknologi AI “Turun ke Jalan”: LG Bawa Inovasi Cerdas Lewat "Life's Good Truck"

Selama dua hari hingga Minggu (1/6/2025), truk edukasi ini akan mendemonstrasikan bagaimana produk-produk premium LG, mulai dari TV, kulkas, mesin cuci, hingga pemurni udara, dapat mempermudah aktivitas sehari-hari berkat sentuhan teknologi pintar.

Saat Teknologi AI “Turun ke Jalan”: LG Bawa Inovasi Cerdas Lewat "Life's Good Truck"
kampanye Life’s Good Truck yang menyapa Yogyakarta mulai, Sabtu (31/5/2025). (warjono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Kecerdasan Artifisial (AI) dan Internet of Things (IoT) mungkin terdengar rumit bagi sebagian orang. Namun, PT LG Electronics Indonesia (LG) punya cara unik untuk “membumikan” teknologi canggih ini. Melalui kampanye Life’s Good Truck yang menyapa Yogyakarta mulai, Sabtu (31/5/2025), LG membawa laboratorium mini inovasi AI dan ThinQ langsung ke tengah masyarakat.

Selama dua hari hingga Minggu (1/6/2025), truk edukasi ini akan mendemonstrasikan bagaimana produk-produk premium LG, mulai dari TV, kulkas, mesin cuci, hingga pemurni udara, dapat mempermudah aktivitas sehari-hari berkat sentuhan teknologi pintar.

“Kampanye edukasi terkait pemanfaatan teknologi AI dan ThinQ pada berbagai produk LG ini mengimbangi pengenalan produk LG dengan inovasi berbasis kecerdasan buatan yang secara konsisten kami lakukan,” ujar Ha Sang-chul, President of LG Electronics Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Lewat Life’s Good Truck ini, pengunjung dapat melihat bagaimana Alpha 11 AI processor pada TV LG OLED evo G4 menciptakan visual tiga dimensi yang halus, atau bagaimana AI Sound Pro menghasilkan kualitas audio sinematik.

Mereka juga bisa merasakan kemudahan mengontrol kulkas LG InstaView melalui aplikasi ThinQ, serta efisiensi mesin cuci LG WashTower yang mengoptimalkan pencucian berkat AI DD™ dan Smart Pairing™. Bahkan, LG PuriCare Dehumidifier yang dibawa juga terkoneksi dengan ThinQ untuk kontrol via smartphone.

LG tidak hanya memajang produk. Spesialis produk disiapkan untuk mendampingi pengunjung, menjelaskan cara kerja, dan menjawab pertanyaan.

“Kami ingin memastikan setiap pengunjung mendapatkan momen yang menyenangkan sekaligus menginspirasinya pada kemajuan pemanfaatan teknologi AI dan ThinQ,” tambah Ha Sang-chul.

Langkah ini sejalan dengan transformasi LG menjadi Smart Solution Company. Yogyakarta adalah pemberhentian kedua dalam tur nasional yang akan menjangkau 14 titik, sebuah upaya nyata LG untuk mengedukasi dan mendekatkan masa depan teknologi kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Yudi Firmansyach, Branch Manager Yogyakarta Area for LG Electronics Indonesia. (warjono/koranbernas.id)

Yudi Firmansyach, Branch Manager Yogyakarta Area for LG Electronics Indonesia mengatakan, kampanye Life's Good Truck ini menjadi bagian upaya LG dalam memperluas pengenalan dan penggunaan berbagai koleksi produk premiumnya.

Seperti namanya, Life’s Good Truck berjalan lewat kehadiran satu truk LG pada titik keramaian publik. Truk ini didesain sedemikian rupa dengan membawa berbagai produk elektronik premium milik LG. Produk ini terbentang pada berbagai kategori mulai dari TV, kulkas, mesin cuci, pendingin ruangan hingga pemurni udara (air purifier).

“Kampanye ini memberi peluang besar bagi publik Yogyakarta untuk dapat mengenal lebih dalam berbagai produk premium LG,” katanya.

Sepanjang penyelenggaraan Life’s Good Truck, LG menyiapkan berbagai hiburan menarik. Diantaranya, berbagai pertunjukan musik kompetisi gim. Disamping itu, terdapat pula community gathering seperti Zumba, Pound Fit, dan Noraebang.

Selain hiburan dan pengalaman yang menginspirasi terkait produk LG, sepanjang penyelenggaraannya, Life’s Good Truck juga hadir dengan sederet penawaran istimewa. Mulai dari potongan harga, hingga paket pembelian bundling untuk berbagai produknya. (*)