rspau-harjolukito-butuh-banyak-apdPenyerahan Bantuan oleh Gandung PardIman Center (GPC) ke RS Harjolukito,Kamis (2/4/2020). (sari wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

RSPAU Harjolukito Butuh Banyak APD

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Guna membantu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus Corona, Gandung Pardiman Center (GPC) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 30 unit, berupa baju overall ke RSPAU Harjolukito, Kamis (2/4/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan GPC, Erwin Nizar, dan diterima oleh Humas RSPAU, Letkol (Kes) Agung Riyadi, dan disaksikan Hj Arni Tyas Palupi ST anggota DPRD Bantul berserta rombongan.


Baca Lainnya :

Selain APD, diserahkan juga bantuan 150 kilogram telur yang terwadahi dalam beberapa krat kayu.

Erwin Nizar mengatakan, bantuan APD dan telur ini diharapkan dapat bermanfaat bagi tim medis RSPAU Harjo Lukito. "Bantuan telur dimaksudkan untuk penambahan gizi, baik bagi pasien maupun tim medis RS," katanya.


Baca Lainnya :

Selain ke RS Harjolukito, tim melanjutkan pemberian bantuan ke Panti Asuhan Yapitu Piyungan serta Panti Asuhan Amanah Jetis. Masing-masing mendapat bantuan 1 kuital beras dan uang Rp 4 juta.

Humas RSPAU Harjo Lukito, Letkol (Kes) Agung Riyadi, atas nama pimpinan dan RS, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diserahkan GPC. Pihaknya juga menerima donasi dari para donatur selain diback up dari pemerintah provinsi. Tentu bantuan tersebut bermanfaat bagi tim medis sebagai garda depan dalam penanganan Covid-19.

"Kebutuhan APD sangat banyak karena merupakan baju sekali pakai. Sehari kebutuhan 100 hingga 140 APD, maka membutuhkan dukungan donatur atau pemerintah provinsi," katanya.

RSPAU saat ini sedang menyiapkan 150 bed untuk penanganan Covid-19 di gedung C jika eskalasi meningkat. Sekarang sedang dilakukan pemasakangan sekat ruangan agar sesuai standar serta protokol penanganan pasien Covid-19.

Saat ini sedang dirawat 5 pasien dengan status PDP katagori sedang dan ringan. Jika PDP berat, dirujuk ke RSUP Dr Sarjito. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini