Kamis, 29 Jul 2021,


rela-sekolah-di-rumah-demi-menekuni-modellingLouis Virginia Anggraini (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Ms
Rela Sekolah di Rumah Demi Menekuni Modelling

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Model internasional berparas oriental Louis Ang sudah malang melintang di dunia fashion. Puluhan karya desainer ternama telah Ia bawakan di atas runway fashion show. Sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), model benama lengkap Louis Virginia Anggraini  sudah tertarik dengan dunia modelling.


Kecintaannya dengan dunia fashion dan pertunjukan menurun dari sang Nenek, semakin bertambah seiring dengan mudahnya referensi fashion internasional di kanal televisi digital pada era 2000 an. Ingin serius menggeluti dunia fashion namun  tetap tidak ingin meninggalkan belajar. Louis memutuskan berhenti sekolah formal dan memilih Home Schooling sejak naik ke bangku kelas dua SMP hingga lulus Sekolah Menengah Atas.


Walau telah acap menapak runway fashion internasional, model kelahiran Surabaya 1999 ini belum merasa cukup dengan capaiannya. Setelah beberapa kali digandeng Kedutaan Besar Republik Indonesia tampil di Vienna Fashion Weeks, Ottawa, Budapest dan Paris Fashion Weeks, Suatu saat Louis ingin sekali tampil di New York Fashion Weeks.

Saat ditemui usai memeragakan karya desainer Essy Masita di Candi Tirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta pada Minggu (16/8/2020) Louis mengatakan bahwa hal yang dirasakan sekarang bukanlah sebuah pencapaian. Masih banyak hal yang ingin Ia dapatkan dan bisa dibagikan kepada teman-teman yang baru mulai mengikuti dunia modelling.


Pernah jatuh di runway pertunjukan adalah hal yang paling Ia ingat hingga saat ini, rasa malu, sakit dan sedihnya saat diomeli oleh desainer. Tapi dari kejadian tersebut Louis banyak belajar. Terlalu percaya pada sahabat yang menyiapkan sepatu untuknya naik runway pertunjukan adalah salah satunya.

"Sebaiknya jangan terlalu percaya kepada orang lain, apalagi hal-hal yang menyangkut dengan kenyamanan kita sendiri. Tapi kalau belum pernah terjatuh, belum model namanya. Setiap kita belajar sesuatu, seperti naik sepeda pasti jatuh dulu," imbuhnya.

Selain piawai membawakan karya-karya desainer di panggung peragaan busana gadis dengan tinggi 175 cm ini juga pernah membintangi beberapa iklan komersial di televisi. Sebut saja Sampo Lifebuoy, Dancow dan Hoka-hoka Bento.

Beberapa kali Louis juga pernah mendapatkan peran di layar kaya. Meski bukan bintang utama, dengan munculnya Ia dilayar kaca telah membukakan banyak peluang di dunia entertaintmen untuknya.

"Ingat banget dulu sempat puluhan kali ikut casting tapi selalu gagal," kenangnya.

Louis mengaku tidak punya cita-cita yang spesifik, terlalu banyak cita-cita yang ingin Ia wujudkan. "Mumpung masih muda ya jadi aku jalanin yang ini dulu sampai mantap. Selanjutnya aku mencoba beberapa hal lain, banyak juga hasrat untuk berkeliling dunia. Kemudian ingin juga meneruskan usaha keluarga supaya menjadi lebih besar," tandas anak pertama dari tiga bersaudara ini.(yve)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini