Kamis, 21 Okt 2021,


ratusan-warga-desa-bendan-divaksinVaksinasi di Desa Bendan, Kecamatan Manisrenggo, Jumat (17/9/2021). Vaksinasi dosis pertama tersebut dengan sasaran 370 orang kelompok umur 18 tahun ke atas. (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
Ratusan Warga Desa Bendan Divaksin

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN – Sebanyak 370 warga Desa Bendan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, usia 18 tahun ke atas mengikuti vaksinasi dosis pertama di gedung pertemuan desa setempat, Jumat (17/9/2021). Tingginya animo warga mengikuti vaksinasi membuat Pemerintah Desa Bendan harus membaginya dalam tiga tahap.


"Ini adalah vaksinasi dosis pertama untuk umur 18 tahun ke atas. Vaksinnya Sinovac," kata Agus Susanto, Sekretaris Desa Bendan, di sela-sela kegiatan vaksinasi.


Agus menambahkan, program vaksinasi tersebut terlaksana atas kerja sama Pemdes Bendan, Puskesmas Manisrenggo, Pemkab Klaten dan Forkompimcam Manisrenggo.

Sedangkan untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi dan mencegah terjadinya kerumunan, petugas harus membagi jadwal dalam tiga tahap. Setiap tahap dengan sasaran 120 orang dengan durasi per tahap selama dua jam.


"Ada juga yang harusnya divaksin tahap kedua tapi minta divaksin lebih awal, ya tetap dilayani. Desa tidak bisa menolak," ujar Agus.

Kepala Desa Bendan, Dwi Hartono, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Danramil dan Polsek Manisrenggo juga memonitor langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Bendan.

Informasi dari petugas Puskesmas Manisrenggo menyebutkan, vaksinasi pada Jumat (17/9/2021) serentak dilaksanakan di empat desa di wilayah Kecamatan Manisrenggo dengan sasaran 1.600-an orang. Empat desa tersebut yakni Bendan (370 orang), Ngemplak Seneng (400 orang), Barukan (400 orang) dan Nangsri (500 orang). (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini