Kamis, 21 Okt 2021,


polda-diy-meluncurkan-mobil-vaksinasi-kelilingKapolda DIY, Irjen Pol Drs Asep Suhendar M.Si,.saat melepas mobil vaksinasi keliling di halaman Mapolda DIY, Kamis (16/9/2021). (istimewa)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Polda DIY Meluncurkan Mobil Vaksinasi Keliling

SHARE

KORANBERNAS ID, YOGYAKARTA  -- Sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi nasional, Polda DIY meluncurkan mobil vaksinasi keliling. Mobil vaksinasi ini akan melayani kelompok masyarakat di seluruh penjuru wilayah DIY, sehingga target pencapaian vaksinasi di wilayah Yogyakarta segera terpenuhi.


Peluncuran mobil vaksinasi ini dilakukan langsung Kapolda DIY, Irjen Pol Drs Asep Suhendar M.Si, didampingi pejabat utama Polda DIY dan Kapolres jajaran di halaman Mapolda DIY, Kamis (16/9/2021).


Kapolda DIY, Irjen Pol Drs Asep Suhendar M.Si, mengatakan pelaksanaan percepatan vaksinasi di DIY sangat memerlukan dukungan dari berbagai sektor, termasuk swasta. Asep mengimbau kepada seluruh pejabat utama, Kapolres/Kapolresta dapat menjalin kerja sama bidang percepatan vaksinasi dengan pihak swasta.

"Tak lupa pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara kegiatan ini dan terus tingkatkan inovasi yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19. Semoga apa yang telah kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.


Sementara itu Dirbinmas Polda DIY, Drs Anjar Gunadi MM, mengatakan dalam rangka mendukung kesuksesan program pemerintah pemberian vaksinasi massal di masyarakat maka di Ditrektorat Binmas dan Biddokes Polda DIY melaksanakan akselerasi atau percepatan vaksinasi khusus di daerah terpencil.

"Hal ini dilakukan mengingat wilayah Polda DIY masih banyak daerah-daerah terpencil yang sulit terjangkau," katanya.

Saat ini pencapaian vaksinasi dosis pertama di wilayah DIY sebesar 76,8%, sebagian besar di kawasan kota. Saat ini wilayah terpencil belum terfasilitasi karena terkendala geografi dan jarak ke fasilitas kesehatan.

"Oleh karena itu Ditbinmas dan Biddokes Polda DIY membuat terobosan mobil vaksinasi keliling sejumlah 7 unit yang terdiri dari satu unit mobil penerangan keliling Ditbinmas Polda DIY, satu unit mobil vaksinasi keliling Biddokes, dan 5 unit mobil penerangan keliling Polres jajaran,” terangnya.

Diharapkan dengan adanya mobil vaksinasi keliling ini akan mempercepat capaian vaksinasi di DIY dan kegiatan ini diharapkan mampu menekan jumlah penderita Covid-19 sehingga wilayah DIY segera dapat terbebas dari pandemi ini. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini