Minggu, 09 Mei 2021,


petugas-merazia-petasan-usai-subuhPetasan hasil dirazia petugas Polsek Kasihan Bantul. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Petugas Merazia Petasan Usai Subuh

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Aparat kepolisian Polsek Kasihan Bantul dipimpin Ps Kanit Reskrim Iptu Mardiono dan Ka SPK Ipda Dwi Jaka Raharja bersama sepuluh personel gabungan piket fungsi serta Bhabinkamtibmas, melakukan razia petasan, Jumat (16/4/2021), usai jam salat Subuh.


Sasaran razia di sekitar Jalan Kasongan Permai Dusun Gedongan Bangunjiwo, Jalan Brawijaya Senggotan Tirtonirmolo serta ruas jalan di Selatan SMKI Bugisan.


“Kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi di  bulan suci Ramadan 1442 H. Kami berharap dengan adanya razia petasan akan menciptakan suasana nyaman,” kata Iptu Mardiono.

Razia akan rutin digelar pada beberapa titik yang sering menjadi tempat remaja berkumpul untuk menyalakan petasan.


Dalam razia pagi itu berhasil diamankan barang bukti berupa tiga kendaraan bermotor, 20 petasan ukuran sedang dan besar, 3 plastik mercon lombok, 1 kotak kecil mercon lombok dan korek gas.


Tiga remaja yang tertangkap di lokasi dibina agar tidak mengulangi perbuatannya. “Kami mengimbau, mari kita jaga bersama ketentraman dan ketertiban saat bulan suci Ramadan termasuk tidak memperjualbelikan dan menyalakan petasan,” katanya. (*)




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini