Kamis, 22 Apr 2021,


permaisuri-raja-yogyakarta-tertarik-miliki-macanPermaisuri Keraton Jogja, GKR Hemas tertarik dengan mobil Maung buatan Pindad milik Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, dalam kunjungannya di Wonosari, Rabu (3/3/2021).


Sutaryono
Permaisuri Raja Yogyakarta Tertarik Miliki Macan

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Mobil operasional Bupati Gunungkidul Sunaryanta jenis Maung 4x4 buatan Pindad Bandung, yang sempat viral, ternyata juga menarik permaisuri Keraton Jogja, GKR Hemas. Maung yang dalam bahasa Indonesia berarti macan merupakan kendaraan taktis yang kini menjadi mobil dinas keseharian Bupati Sunaryanta.


Dalam kunjungannya ke Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Bangsal Sewokoprojo Wonosari, Rabu (03/03/2021) siang, secara khusus GKR Hemas menghampiri mobil seharga Rp 600 juta yang dibeli dengan uang pribadi Sunaryanta saat kebetulan diparkir di halaman Bangsal Sewokoprojo.


Usai acara, GKR Hemas yang didampingi Sunaryanta, tidak langsung menuju mobilnya untuk kembali ke Jogja, tetapi justru menghampiri mobil satu-satunya di Gunungkidul, bahkan di DIY ini.

Istri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X ini, tidak hanya melihat bagian luarnya, namun sengaja membuka pintu mobil itu, dan melihat bagian dalamnya. Sementara Bupati Gunungkidul Sunaryanta, menjawab beberapa pertanyaan terkait mobil semi militer ini.


“Terus terang saya tertarik dengan mobil ini. Karena dulu bapak saya 10 tahun bekerja di Pindad. Ternyata ini salah satu karya anak bangsa di Pindad,” kata GKR Hemas pada wartawan usai menghadiri serah terima Ketua PKK Gunungkidul.


Hemas juga mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih Pindad, di antaranya mampu membuat mobil seperti Maung.


Anggota DPD RI ini tidak hanya sekedar melihat-lihat keberadaan mobil yang nampak garang ini, tetapi juga menyempatkan foto dengan Sunaryanta, dan diikuti beberapa ibu-ibu yang lain.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengaku tidak menduga jika permaisuri Keraton Jogja ini juga tertarik dengan mobilnya. “Tentu saja kami juga ikut bangga. Karena telah menghargai karya anak bangsa yang memang luar biasa ini,” tutup Sunaryanta. (*)

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini