Selasa, 27 Okt 2020,


pengenalan-kampus-dilakukan-secara-onlineRektor memberi sambutan secara online dalam pengenalan kampus di UMBY. (Istimewa)


Sari Wijaya

Pengenalan Kampus Dilakukan Secara Online


SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Sebanyak 2881 mahasiswa baru Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring (online). Hal tersebut dilakukan pihak UMBY dalam rangka pencegahan atau mitigasi bencana Covid-19. 

Mengambil tema "Membangun semangat beprestasi dan membangun Jiwa Enterpreneur di Masa Pandemi" acara berlangsung 21 September hingga 24 September mendatang.


Baca Lainnya :

"Untuk kegiatan pengenalan kampus ini dilakukan secara online menggunakan aplikasi zoom maupun live streaming di youtube PKKMB UMBY," kata Humas UMBY,Widarta MM di Kampus I Jalan Wates KM 10,Sedayu Bantul,Selasa (22/9/2020) siang.

Langkah tersebut diambil pihak kampus dengan mempertimbangkan masih tingginya angka penderita Covid-19 di DIY. Bahkan jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari. Sebagai narasumber dalam pengenalan kampus adalah Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah, M.Si., M.M, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya. Ada juga kegiatan kuliah umum bersama alumni, penjelasan E-Learning, Pengenalan UKM, Workshop kewirausahaan, dan Talkshow.


Baca Lainnya :

"Tujuan dari PKKMB UMBY adalah memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi atau penyesuaian dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan," tambah Widarta.

Sementara itu Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah, M.Si., M.M dalam sambutannya menyampaikan ada banyak perkuliahan, bahkan mungkin untuk semester 1 ini, mahasiswa baru akan dihantar dengan e-learning (daring/online).

“Karena saat ini kita dalam kondisi pandemi, maka perkuliahan secara online untuk menjaga agar kita semua tetap sehat. Kita akan mendampingi kalian untuk belajar online. Untuk sistem informasi pembelajaraan online UMBY sudah sangat bagus, dimana tidak hanya delivery terhadap materi tetapi juga ada video,” tutur Alimatus Sahrah

Selain itu Rektor berharap mahasiswa dapat mempunyai keprofesian tertentu yaitu belajar ahli dibidangnya masing-masing atau di program studi masing-masing. Karena selain menggunakan ijazah, ketika lulus nanti juga akan menggunakan Surat keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), dimana kegiatan mahasiswa selama kuliah akan direkam untuk dijadikan sebagai pendamping selain ijazah.

“Untuk lebih mengenal UMBY, kalian bisa mengecek website UMBY, untuk mengetahui apa saja yang ada di UMBY. Jangan lupa, bahwa setelah PKKMB ini, maka kalian adalah mahasiswa UMBY. Selamat datang dan terimakasih terhadap kepercayaan kepada UMBY, semoga kalian lulus tepat waktu dan wisuda dari UMBY,” tutur Alimatus Sahrah. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini