pemkab-berkomitmen-wujudkan-sleman-sebagai-rumah-bersamaWakil Bupati Sleman, Danang Maharsa melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Miftahul Huda, Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kamis (14/7/2022) kemarin. (nila hastuti/koranbernas.id).


Nila Hastuti
Pemkab Berkomitmen Wujudkan Sleman Sebagai Rumah Bersama

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Miftahul Huda, Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kamis (14/7/2022) malam. Peletakan batu pertama dilakukan di tanah wakaf yang kelak menjadi Masjid Miftahul Huda.


Wakil Bupati Danang menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih atas inisiatif masyarakat Dusun Kloncoman, Pandowoharjo dalam mengupayakan sarana ibadah yang layak bagi umat muslim di wilayah ini.


“Saya berharap dengan dibangunnya masjid ini tidak hanya menjadi sarana ibadah tetapi juga dimanfaatkan menjadi sarana perbaikan nilai-nilai spiritual masyarakat sekaligus membangun pondasi nilai sosial kemasyarakatan,” tutur Danang

Danang juga menyampaikan bahwa Pemkab Sleman berkomitmen untuk mewujudkan Sleman menjadi rumah bersama seluruh umat beragama, maka masjid menjadi salah satu upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan.


Sementata Ketua Panitia Pelaksanaan Pembangunan Masjid Miftahul Huda, Sudiyono menyampaikan bahwa tujuan pembangunan ini adalah untuk jangka pendek sebagai sarana tempat ibadah warga Dusun Kloncoman dan sekitarya, dan jangka panjang untuk menyediakan suasana lingkungan kondusif bagi pembinaan mental-spiritual masyarakat.

Pembangunan ini merupakan kontribusi dari beberapa pihak diantaranya dari Yayasan Al Madinah, Swadaya Masyarakat, dan donatur perorangan. Selain peletakan batu pertama, juga dilaksanakan pengajian akbar yang diisi oleh Ustadz Sudarto. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini