Senin, 27 Sep 2021,


pemdes-nglinggi-salurkan-400-paket-sembakoKepala Desa Nglinggi Sugeng Mulyadi (kiri) menyerahkan paket sembako kepada Ketua RW di pekarangan Kantor Desa Nglinggi. (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
Pemdes Nglinggi Salurkan 400 Paket Sembako

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Pemerintah Desa (Pemdes) Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan menyalurkan 400 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan sosial Kemensos dan bantuan langsung tunai (BLT). Paket bersumber dari dana desa tersebut didistribusikan melalui ketua RW masing-masing, Senin (2/8/2021) sore.


Paket sembako berisi beras, telur ayam, minyak goreng dan mi instan tersebut diserahkan langsung Kepala Desa Nglinggi Sugeng Mulyadi kepada Ketua RW masing-masing di Kantor Desa Nglinggi. Tampak hadir Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Nginggi.

  • Ini Sebabnya Banyak Blank Spot di Klaten
  • Air dari Sumur Bor Mengalir Deras tanpa Mesin Pompa

  • Kepala Desa Nglinggi Sugeng Mulyadi mengatakan pandemi Covid-19 membawa dampak luar biasa. Paket sembako disalurkan untuk meringankan beban warga serta mewujudkan ketahanan pangan dan gizi keluarga di masa PPKM darurat level 4.

    “Program kami tidak hanya memutus rantai peredaran Covid-19 tapi juga memberikan perhatian kepada warga," kata Sugeng Mulyadi.

  • Air Sumur Bor Ini Sangat Jernih namun Terbuang Sia-sia
  • Siswa SMSR Yogyakarta Kunjungi Sentra Lurik Pedan Klaten

  • Pemerintah Desa Nglinggi bersama BPD dan Ketua RW telah bermusyawarah melakukan refocusing anggaran desa memberikan perhatian kepada warga dengan menyalurkan paket sembako. ASN, TNI, Polri, perangkat desa dan warga yang ekonominya sudah mapan tidak boleh menerima paket tersebut.

    Ketua BPD Nglinggi FX Suyoto mengapresiasi penyaluran paket sembako oleh Pemdes Nglinggi kepada warga terdampak Covid-19 yang belum pernah menerima bantuan pemerintah.

    Ketua RW 9, Samijo, usai menerima 40 paket sembako dari Pemdes Nglinggi menyatakan dirinya langsung mendistribusikannya ke rumah warga.

    “Di RW saya ada 40 yang menerima paket sembako dari desa dan 17 keluarga yang menerima beras 10 dari pemerintah. Sore ini juga langsung kami antar ke rumah penerima,” kata Samijo.

    Penyaluran paket sembako bantuan Pemdes Nglinggi benar-benar efektif. Untuk menghindari terjadinya kerumunan di kantor desa, pihak desa mengundang seluruh Ketua RW.

    Ketua RW bersama Ketua RT yang menyalurkannya kepada warga yang namanya tercantum dalam daftar penerima. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini