Pelayanan Sales Daihatsu Ini Mendapat Acungan Jempol Customer

Pelayanan Sales Daihatsu Ini Mendapat Acungan Jempol Customer

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Pengalaman lucu dan menarik dialami Azwar Sales Astra Daihatsu Motor Jl Mataram Yogyakarta. Ini pertama kali dia mendapat pembeli/customer yang tidak gengsian, hangat dan bersahabat.

Sebagai karyawan Gojek Jateng dan DIY, Fransiskus Anci semestinya tidak perlu pusing untuk urusan transportasi. Kalau dia mau, maka dengan sangat gampang Anci tinggal minta mitra driver untuk menjemput dan mengantar ke mana pun dia mau.

"Mas Anci kan mestinya punya privilege untuk urusan transportasi. Bukan hal yang sulit kalau mau. Tapi tidak tahu juga kenapa dia malah minta saya yang bantu dan menemani selama belum punya mobil," kata Azwar.

Anci memang customer baru bagi Azwar. Azwar mengenal Anci staf operasional Gojek di Jateng dan DIY dari seorang kawan. Dari perkenalan, kemudian berlanjut menjadi pertemanan.

Hingga suatu ketika, Anci mengutarakan keinginannya untuk mengganti mobilnya yang lama, sedan buatan Negeri Ginseng Korea.

"Dia nanya, enaknya ganti apa ya bro. Ya pasti saya jawab Sirion. Mobil ini kan built up, jadi secara kualitas pasti lebih baik," kata Azwar menirukan jawabannya ketika Anci membandingkan Sirion dengan mobil merek sebelah.

Tak ingin tanggung dalam membantu, Azwar kemudian juga turun tangan ikut menjualkan mobil lama milik Anci. Bukan hal yang mudah menjual mobil bekas milih Anci. Butuh waktu sebulan sebelum akhirnya bisa terjual.

Setelah terjual, persoalan lain muncul. Anci tidak lagi memiliki kendaraan untuk menunjang mobilitasnya. Mobil lama sudah laku, sedangkan mobil pengganti belum diterima.

Akhirnya, Anci curhat dan meminta bantuan Azwar meminjam unit milik dealer.

"Kami pinjamkan Rocky untuk dipakai sebelum Sirion yang dipesan tiba. Kadang saya jemput dan antar. Meskipun kadang saya berpikir juga, bukan hal sulit bagi Mas Anci mendapatkan sarana transportasi kalau mau," kata Azwar.

Anci sendiri mengacungi jempol untuk pelayanan yang diberikan Azwar. Meski belum lama kenal, Azwar, katanya, dengan suka rela membantu kesulitan yang ia alami saat ingin ganti mobil.

Mulai dari memberikan pertimbangan saat memilih mobil yang pas dengan kebutuhan, menjualkan mobil lama miliknya, hingga memberikan solusi mobil pengganti sementara sembari menunggu mobil pesanan tiba dan ia terima pertengahan April silam.

Saat mobil sudah datangpun, Azwar banyak memberikan masukan. Misalnya saat ia berkeinginan mengganti velg, Azwar mengatakan kalau velgnya sudah bagus.

"Dia malah menyarankan untuk menambahkan cover jok. Konon biar tidak mudah kotor karena saya mobile terus. Soal cover jok pun saya dibantu Azwar sehingga dapat diskon khusus," ujar Anci senang.

Bahkan, saat mobil baru sudah diterima pun, Azwar masih kerap menghubunginya. Sekadar silaturahmi dan juga menanyakan tentang unit yang dibelinya.

"Bagi saya sih keren. Keren banget. Azwar memberikan pelayanan yang totalitas. Beneran gak menyangka saya mendapat pelayanan yang sangat istimewa, melebihi ekspektasi. Bagi saya, Azwar bukan lagi marketing, tapi sudah seperti sahabat. Jadi mikir-mikir juga waktu itu. Gak enak juga kalau batal membeli," tandasnya. (*)