Minggu, 01 Agu 2021,


pelatihan-learning-management-system-di-smk-muhammadiyah-minggirSuasana pelatihan di SMK Muhammadiyah Minggir. (Istimewa).


Siaran Pers
Pelatihan Learning Management System di SMK Muhammadiyah Minggir

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Prodi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif (PVTO) UAD, berhasil menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) berupa pelatihan Learning Management System (LMS) untuk menyiapkan media pembelajaran dan bahan ajar yang berbasis digital bagi guru SMK Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Minggir.


Siaran pers yang diterima koranbernas.id Senin (14/06/21) menyebutkan, pelatihan berlangsung di SMK Muhammadiyah Minggir Sleman, Rabu (09/06/21). “Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan guru SMK dalam menerapkan Learning Management System (LMS) dan  penyiapan media pembelajaran dan bahan ajar yang berbasis digital,“ kata Purnawan, S.Pd.T.,M.Pd, dosen Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif (PVTO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Pemateri lain adalah Arief Kurniawan, S.Pd., M.Pd (dosen Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif (PVTO FKIP UAD).

  • Kasihan, Kalah Lomba Anak-anak Dimarahi
  • Zonasi Hapuskan Kastanisasi Sekolah

  • Pelaksanaan pelatihan juga dibantu mahasiswa S1 PVTO Ananda Riski Hakin dan Aji Apri Setyawan sebagai Co Trainer dalam pengabdian tersebut. “Kegiatan ini didanai oleh LPPM UAD, sebagai program PPM internal UAD sudah dilaksanakan, sesi pertama pada tanggal 8 Juni dan sesi kedua pada hari Senin (14/06/21) kemarin,“ katanya.

    Menurut Arief Kurniawan, S.Pd., M.Pd, setelah pelatihan ini, guru diharapkan dapat menggunakan Learning Management System (LMS) dalam menyiapkan media pembelajaran dan bahan ajar yang berbasis digital. (*)

  • Catat, Angka Perceraian Guru Paling Tinggi di Indonesia
  • Yogyakarta Uji Coba Tanam Kopi di Lahan Perkotaan



  • SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini