atas1

Pejabat Harus Laksanakan Amanah

Sabtu, 28 Des 2019 | 00:29:31 WIB, Dilihat 468 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Pejabat Harus Laksanakan Amanah Bupati Bantul Drs H suharsono melantik 242 orang pejabat di Kompleks Pemda II Manding,Jumat (27/12/2019) sore. (Sari Wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Bamus DPRD Kebumen Jadwalkan 34 Kegiatan Selama Januari 2020


KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Bupati Bantul, Drs Suharsono melantik 242 orang pejabat di Kompleks Pemda II Manding, Jumat (27/12/2019) sore. Pejabat yang dilantik yakni PNS Jabatan Tinggi Pratama (5 orang), PNS Jabatan Administrator (51 orang), PNS Jabatan Pengawas dan jabatan penting lainnya serta sumpah janji 4 orang PNS baru.

Para pejabat yang dilantik antaralain Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Ir Yus Warseno yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Sekretaris Kantor Satpol PP Bantul. Posisinya digantikan Anton Vicroty. Juga Agus budi Raharjo yang sebelumnya menjabat Wadir RSUD Panembahan Senopati Bantul dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Bantul.

Selain itu Istirul Widilastuti MAP sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dari sebelumnya menempati posisi sebagai salah satu Kabid.
    
"Saya akan melaksakan amanah ini sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Bantul. Memberi manfaat bagi masyarakat Bantul," kata Istirul yang sering dijuluki "ibunya padat karya" tersebut.

Sementara Suharsono berpesan agar pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya menyadari bahwa jabatan adalah amanah. Sehingga harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab penuh komitmen dan disiplin.
      
"Jabatan ini adalah amanah negara yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Penempatan saudara semua tentu telah melalui assesment dan pertimbangan yang matang," kata Bupati.

Bupati juga meminta agar pejabat menjadi bagian dari pergerakan tanpa henti yang dilakukan oleh Pemkab Bantul. Sebab pembangunan tidaklah statis dan tidak ada kata titik akhir.

"Perubahan zaman membawa tantangan dan tuntutan yang berbeda untuk setiap pemimpin di eranya," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Bantul Danu Suswaryanto mengatakan tujuan  pelantikan jabatan, serta pengukuhan kepala sekolah serta pengambilan sumpah janji PNS ini dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien. Juga pemenuhan PNS di daerah serta untuk penyegaran dan pemenuhan kebutuhan perangkat daerah. (yve)



Jumat, 27 Des 2019, 00:29:31 WIB Oleh : Nanang WH 431 View
Bamus DPRD Kebumen Jadwalkan 34 Kegiatan Selama Januari 2020
Jumat, 27 Des 2019, 00:29:31 WIB Oleh : Sari Wijaya 436 View
Malam Pergantian Tahun, 10.000 Wisatawan Bakal Menyerbu Bantul
Jumat, 27 Des 2019, 00:29:31 WIB Oleh : Nila Jalasutra 501 View
Ini Komentar Kepala Dispar Sleman tentang Pelayanan Jip Wisata Lava Tour Merapi

Tuliskan Komentar