Minggu, 09 Mei 2021,


pdt-wahyu-nirmala-pimpin-fkub-kebersamaan-20202025Musyawarah Bersama Reorganisasi pengurus FKUB Kebersamaan Kabupaten Klaten di Joglo Sendang Simbarjaya Desa Jonggrangan Klaten Utara, Kamis (8/4/2021) malam. (Istimewa)


Masal Gurusinga
Pdt Wahyu Nirmala Pimpin FKUB Kebersamaan 2020-2025

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Forum Kebersamaan Umat Beriman (FKUB) Kebersamaan Kabupaten Klaten, menggelar musyawarah bersama reorganisasi kepengurusan pada Kamis (8/4/2021) malam. Musyawarah berlangsung di Joglo Sendang Simbarjoyo Desa Jonggrangan Kecamatan Klaten Utara, memutuskan Pdt Wahyu Nirmala S.Si sebagai Ketua Harian periode 2020-2025.


Musyawarah dimulai pukul 19:30 WIB. Diawali doa dan dilanjutkan sambutan Ketua Dewan Pembina KH M Jazuli A Kasmani.

  • Takut Bergejolak Pembagian Kartu KKS Ditunda
  • Posyandu pun Bisa Bernilai Ekonomis Lho

  • Dalam sambutannya, KH M Jazuli A Kasmani menyampaikan, sejarah FKUB Kebersamaan Kabupaten Klaten, dari model keanggotaan yang “sinten remen” dan cara menghidupinya dengan pola “sami-sami urun=samirun” hingga membentuk FKUB Kebersamaan berbadan hukum.

    Gus Jazuli, panggilan akrab KH M Jazuli A Kasmani, juga memaparkan kiprah-kiprah FKUB Kebersamaan Kabupaten Klaten membangun pengabdian bersama elemen bangsa di Klaten dan di luar Klaten, dalam menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat secara lengkap, runut dan lugas.

  • Ironis, Lumbung Padi Sulit Peroleh Air Irigasi
  • Petani Jual Rp 4.600 Sampai Pengecer Rp 11 Ribu

  • Berikutnya, sambutan Ketua Harian FKUB Kebersamaan periode 2015-2020, I Wayan Sahopiartha SE yang mengulas semangat kerja pengurus FKUB Kebersamaan, dan laporan singkat pengurus FKUB Kebersamaan periode 2015-2020 oleh Pdt Rian Pandhu Bagaswara.


    Reorganisasi pengurus FKUB Kebersamaan Kabupaten Klaten periode 2015-2020 dimaksudkan memilih pengurus baru periode 5 tahun berikutnya yakni 2020-2025. Proses reorganisasi dilakukan dengan menggodok nama-nama bakal calon pengurus yang diusulkan.


    Dewan Pembina memiliki wewenang memilih dan menetapkan pengurus harian yang baru. Sedangkan pengurus harian hanya membantu mempersiapkan bagan organisasi, komposisi dan personal, yang diseleksi dari nama-nama bakal calon yang diusulkan oleh unsur agama dan kepercayaan.

    Dewan Pembina terdiri dari KH M Jazuli A Kasmani (Ketua), Ahmad Marzuki ST (anggota/Islam), Pdt IM Harno Sakino (anggota/Kristen), Pdt Sutomo, M.Min (anggota/Kristen), Sutopo (anggota/Kristen), Val Bambang Setiawan (anggota/Katholik) Bambang Nugroho SH, M.Kn (anggota/Katholik), Ir Wisnu Hendrata M.Sc (anggota/Hindu), I Wayan Sahopiartha (anggota/Hindu), Ibu Martono Gitosupadmo (anggota/Budha) dan Sumarji Raharjo (anggota/Penghayat).

    Ada 32 bakal calon (balon) yang diusulkan oleh semua unsur agama dan kepercayaan ke pengurus harian. Masing-masing Islam 7 balon, Katholik 6 balon, Hindu 6 balon, Kristen 5 balon, Kepercayaan 5 balon dan Budha 3 balon.

    Musyawarah berjalan lancar, aktif, produktif, dinamis, partisipatif dan kekeluargaan. Semua tahapan rangkaian kegiatan juga telah dilalui. Berikut susunan pengurus harian FKUB Kebersamaan Kabupaten Klaten periode 2020-2025 yang diumumkan oleh Dewan Pembina KH M Jazuli A Kasmani.

    Pdt Wahyu Nirmala S.Si (Kristen), Wakil Ketua: Dr KH Kholilurrahman Jalal (Islam), Suparman S.Ag (Hindu), Eko Mardiyono SE (Katholik), HS Suwanto (Budha), Joko Sutata (Kepercayaan). Sekretaris: Frans Dewa Raya (Katholik), Sekretaris 1: Pdt Krisapndaru M.Min (Kristen), Sekretaris 2: Drs Sri Joko Pamungkas M.Pd (Islam). Bendahara Sumarwoto S.Ag (Hindu), Bendahara 1: Sunarno SE (tokoh masyarakat/profesional) dan Bendahara 2: Dwi Hesti Indarini (Kristen).

    Usai mengumumkan pengurus harian periode 2020-2025, Dewan Pembina merekomendasikan pengurus baru untuk menyusun bidang-bidang dan memilih personel, menentukan tanggal pelantikan serta melengkapi anggaran rumah tangga (ART). (*)

     

     



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini