Kamis, 04 Mar 2021,

pan-maafkan-gerbong-biru-tapi-akan-pecat-yang-pindah-ke-partai-ummatWildan Nafis SE (paling kiri) pimpin DPD PAN Bantul lima tahun ke depan usai Musda V di Hotel Ross In, Sabtu (23/1/2021). (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
PAN Maafkan Gerbong Biru, Tapi Akan Pecat Yang Pindah ke Partai Ummat

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bantul, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V di Hotel Ross In, Jalan Ring Road Selatan, Sabtu (23/1/2021). Dalam musda yang berakhir sore ini, terpilih sebagai Ketua PAN Bantul selama lima tahun ke depan Wildan Nafis SE.

Musda diikuti oleh seluruh Anggota FPAN DPRD Bantul, jajaran Pengurus DPD PAN Bantul, Pengurus Anak Cabang (PAC) PAN dari 17 kecamatan serta Pengurus Ranting PAN se Kabupaten Bantul. Musda dipimpin langsung secara virtual zoom oleh Ketua POK DPP PAN Muntaz Rais selaku DPP PAN dengan agenda penyampaikan LPJ DPD PAN periode 2015-2020 dan memilih formatur untuk membentuk kepengurusan PAN periode 2020-2025.


Adapun tim formatur, selain Wildan Nafis yang juga menjadi Ketua DPD PAN juga Damba Aktivis, Ichwan Tamrin dan Suratun SH.

“Untuk ketua formatur langsung ditunjuk oleh DPP PAN yakni Wildan Nafis sekaligus menjadi Ketua DPD PAN Bantul,”kata Herry Fahamsyah selaku panitia.


Dalam sambutannya, Ketua DPD PAN Bantul periode 2015-2020, Mahmud Ardi Widanto berharap, pengurus PAN yang baru bekerja keras dan merangkul semua pihak.

”Saya berharap PAN semakin besar dan jumlah kursi di DPRD Bantul juga bertambah. Dulu kita sempat 7 kursi, kemudian turun 6 kursi. Saya berharap ke depan jumlah kursi kita bertambah, kepercayaan masyarakat kepada kita juga meningkat,”kata Ardi.

Terkait pilkada lalu, PAN yang ikut mengusung pasangan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo berhasil meraih kemenangan. Hanya saja, sempat ada gerakan gerbong biru yang memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) lain berbeda sikap dengan DPD PAN Bantul.

“Untuk yang ikut gerbong biru saya maafkan. Mari kita sekarang bersama-sama membangun PAN. Namun bagi yang bergabung ke Partai Ummat, tentu saja akan kita beri tindakan pemecatan dari kader PAN,”tandas Ardi.

Wildan Nafis mengatakan akan merangkul semua pihak untuk bersama membangun PAN lebih kuat, lebih solid dan lebih besar.

“Mari kita bersama-sama membangun PAN ke depan,”katanya. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini