pabrik-dan-hotel-akan-berdiri-di-desa-jeblogPancingan Tlogondaru yang asri. (masal gurusinga/koranbernas.id)


masal-gurusinga-2

Pabrik dan Hotel akan Berdiri di Desa Jeblog


SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Pemerintah Desa Jeblog Kecamatan Karanganom Kabupaten Klaten terus memanfaatkan peluang menuju desa mandiri. Salah satunya caranya dengan menggandeng investor.

Investor yang sudah dipastikan masuk desa ini dalam waktu dekat bergerak di bidang hotel dan pabrik. Beberapa waktu lalu dilakukan survei lokasi.


Baca Lainnya :

“Dua atau tiga tahun ke depan di Desa Jeblog akan berdiri tiga pabrik dan tiga hotel. Desa Jeblog diharapkan menjadi desa yang mandiri,” kata Samodra Haryadi, Camat Karanganom, di sela-sela penyerahan bantuan sembako Pemkab Klaten tahap dua di aula kantor desa setempat, Jumat (3/7/2020).

Bantuan sembako berisi beras 10 kg, telur 1 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, mi instan 10 bungkus dan teh tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Hj Sri Mulyani didampingi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Klaten.


Baca Lainnya :

Samodra menambahkan hadirnya investor patut disyukuri karena bakal berdampak positif yakni dibukanya lapangan kerja bagi warga sekitar serta tumbuh dan berkembangnya UMKM.

Camat Karanganom Samodra Haryadi (kiri) didampingi Kepala Desa Jeblog Henry Prakoso. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Sedianya investor tersebut bermaksud berinvestasi di wilayah Desa Ponggok yang bersebelahan dengan Desa Jeblog. Namun karena Pemerintah Desa Ponggok sudah tidak bisa atau tidak memiliki lahan maka peluang itu langsung ditangkap oleh Pemerintah Desa Jeblog.

Kepala Desa Jeblog Henry Prakoso menambahkan tiga pabrik yang dalam waktu dekat berdiri bergerak di bidang es kristal dan air minuman dalam kemasan (AMDK). “Izin pabriknya sudah ada,” ujar Henry.

Untuk bisa menjadi desa mandiri, Pemerintah Desa Jeblog berbenah dan membangun sarana prasarana guna menangkap peluang yang bisa mendatangkan hasil untuk kemajuan desa.

Salah satu kegiatan yang sudah ada dan dibuka untuk warga yakni pancingan Tlogondaru, hanya beberapa ratus meter saja dari kantor desa. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini