Kamis, 22 Apr 2021,


meski-pandemi-warga-kretek-tetap-semangat-berbagiPentasharuffan LAZISMU Kretek tahap 1. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Meski Pandemi, Warga Kretek Tetap Semangat Berbagi

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Pandemi Covid-19 yang hampir satu tahun ini tidak menyurutkan warga di Kapanewon Kretek, Bantul, untuk tetap berbagi kepada sesama. Itu terbukti dengan banyaknya donatur yang mempercayakan zakat, infak dan shodaqah mereka kepada LAZISMU Kretek.


Alhamdulillah kondisi pandemi tidak menjadikan masyarakat surut untuk berbagi. LAZISMU sebagai salah satu lembaga amil zakat infaq dan shadaqah turut bergerak aktif menghimpun dana hingga terselenggaranya acara seremonial pentasharrufan tahap 1 pada Selasa (23/2/2021) malam. Terima kasih kepada semua pihak,” kata Yuliana Kristi S.S, panitia acara, dalam rilis yang dikirim ke redaksi koranbernas.id, Rabu (24/2/2021).


Kegiatan dilakukan di SD Unggulan Muhammadiyah Kretek dengan tetap mematahui protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Kegiatan ini terbatas dan hanya dihadiri oleh anggota pleno Pimpinan Cabang  Muhammadiyah (PCM) Kretek, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Cabang Kretek, Kepala Sekolah Muhammadiyah di Kretek, dan perwakilan ketua takmir yang jamaah masjidnya menjadi muzzaki melalui LAZISMU Kretek.

Pada kegiatan tersebut telah disalurkan dana sejumlah Rp 81,7 juta  dengan rincian pilar pendidikan sebesar Rp 18,2 juta,  pilar kesehatan sebesar Rp 7,05 juta, pilar kemanusiaan sebesar Rp 51,4 juta, dan  pilar dakwah-advokasi sebesar Rp 5,1 juta.


Pentasaruffan ini akan memberikan manfaat kepada lebih dari 300 warga di Kapanewon Kretek,“ kata Suharmanta S.Si selaku kepala kantor LAZISMU Kretek.


Sementara Kuswidodo SE selaku ketua Badan Pengurus LAZISMU Kretek mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kretek yang telah menyisihkan pendapatannya untuk saling bersinergi dalam membantu sesama. Teriring doa dan harapan, agar semangat berbagi yang ada sekarang tak pernah surut.


Acara pentasharrufan semakin semarak dengan adanya acara pemberian penghargaan kepada 10 jamaah masjid dan 10 muzakki yang menjadi penyumbang dana ZIS terbesar pada tahun 2020. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Suhardi M.Pd selaku ketua PCM Kretek.

“Saya berharap para muzakki tersebut tetap istiqomah untuk terus berbagi. Pada awal tahun 2021 ini, LAZISMU Kretek juga sudah menghimpun dana sebesar Rp 46.000.000 yang disalurkan untuk dana bencana nasional melalui LAZISMU Pusat,“ tambahnya. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini