Merayakan 10 Tahun Usia, tiket.com Bagikan Diskon dan Terus Meningkatkan Layanan

Merayakan 10 Tahun Usia, <i>tiket.com</i> Bagikan Diskon dan Terus Meningkatkan Layanan

KORANBERNAS.ID, SEMARANG--Agustus ini, tiket.com memperingati 10 tahun berkarya dan menggebrak industri pariwisata dengan mendigitalisasi proses pemesanan tiket perjalanan dan menginap di hotel. Tidak hanya itu, pionir online travel agent (OTA) di Indonesia ini juga menjadi pionir dalam pemesanan tiket pesawat, kereta api, hotel, serta hiburan.

Di tengah situasi yang menantang seperti saat ini, tiket.com mampu melakukan inovasi dengan berevolusi dan beradaptasi mengikuti kebutuhan masyarakat, yang mengutamakan rasa aman dan nyaman ketika berpergian.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa menuturkan, sejak dirintis hingga sekarang, tiket.com terus berupaya menghadirkan segala kemudahan perjalanan bagi konsumen.

“Peran kami pun berevolusi menjadi platform online guna mendukung program pemerintah menekan laju Covid-19 dan mendorong angka vaksinasi. Langkah ini merupakan bukti nyata pencapaian dan adaptasi kami terhadap dunia travel yang sangat sulit saat ini,” ungkap Gaery, melalui rilisnya, Jumat (13/8/2021).

Pada hari jadinya kali ini, tiket.com mengambil tema “10 tahun selalu ada tiketnya!”, yang menjadi cerminan motivasi untuk terus melakukan berbagai peningkatan guna melayani segala kebutuhan konsumen. Diharapkan, dengan komitmen ini akan memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan, termasuk kebutuhan akan tes Covid-19 serta vaksinasi.

Gaery menjelaskan, tiket.com memiliki teknologi dan infrastuktur untuk memanfaatkan berbagai macam fitur secara optimal. Ragam fitur yang diluncurkan selama ini, merupakan fitur-fitur yang paling tepat dalam menangkal segala kecemasan konsumen yang berhubungan dengan perjalanan.

“Popularitasnya di masa pandemi ini pun terbukti dengan 3 fitur berkinerja terbaik pada quarter 2 tahun 2021 kemarin, yaitu fitur tiket PayLater, fitur Hotel+tiket Flexi untuk program Long Stay Package, kemudian tiket To Do untuk pencarian tes Covid-19 serta pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19 di sentra tiket.com,” jelasnya.

Performa Bisnis

tiket.com mencetak prestasi di masa pandemi saat ini. Pada quarter 2 tahun 2021, tiket.com mencatat kinerja bisnis terbaik semenjak pandemi mulai tahun lalu. Transaksi di semua lini produk unggulan meroket rata-rata 700% bila dibandingkan dengan periode quarter 2 tahun 2020.

Hal ini menandakan berwisata atau jalan-jalan adalah salah satu kebutuhan primer yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Pariwisata juga menjadi salah satu tanda-tanda pertumbuhan ekonomi, karena pada periode yang sama, perekonomian pun tumbuh sekitar 7%.

Lebih lanjut, pada quarter 2 tahun 2021, angka transaksi tiket pesawat meningkat 400%, transaksi akomodasi terdongkrak 600%, serta transaksi hiburan dan travel essentials di tiket To Do menanjak 1.100%.

Selain itu, angka unduh pun meningkat 2,5 kali lipat bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Ini bukti bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang memercayakan segala kebutuhan dan perlengkapan perjalanan pada tiket.com.

Chief People Officer tiket.com, Dudi Arisandi menyampaikan, sebagai perusahaan dinamis di industri pariwisata, tiket.com selalu berupaya untuk menjadi perusahaan yang people-centric. Perusahaan memandang t-fam sebagai prioritas utama agar dapat bersama-sama maju menyejahterakan Indonesia melalui industri pariwisata.

“Dengan core value HAPPY (Hunger, Agile, People-oriented, Performance driven, dan Yourself), kami terus meredefinisikan dan memperkuat makna bekerja dan berkarya dengan kejujuran dan transparansi, sehingga budaya HAPPY tiket.com pun terus terpancar dalam operasional perusahaan sehari-hari,” tuturnya.

Gebyar Diskon

VP Brand Marketing tiket.com, Maria Risa Puspitasari, mengajak konsumen Indonesia agar segera memanfaatkan promo diskon heboh yang ditawarkan dalam rangkaian ulang tahun ini.

Menurutnya, fokus utama tiket.com adalah turut mendorong angka kunjungan wisatawan Indonesia ke beragam destinasi domestik agar dunia travel Indonesia dapat segera bangkit dan pulih kembali.

“Terbukti bahwa promo yang digelar oleh tiket.com sangat efektif dalam mendorong angka kunjungan ke destinasi wisata di Indonesia, sehingga para pelaku wisata dapat tetap mencari nafkah di tengah kondisi sulit seperti saat ini,” kata Maria.

Berlangsung selama 8 hari penuh (10 hingga 17 Agustus 2021), diskon DEKADE mencapai 50%+ekstra diskon hingga Rp 1 juta untuk semua fitur tiket.com tanpa terkecuali. Mulai dari pembelian tiket pesawat, kereta api, menginep di hotel, tiket Homes, tiket To Do, hingga layanan jasa sewa kendaraan. (*)