Kamis, 26 Mei 2022,


mataram-utama-meraih-tiket-final-liga-tiga-pssi-diyPendi Prawinto melakukan tembakan ke gawang Mataram Utama yang dikawal oleh Navy navy (pemain Mataram Utama) di Stadion Tridadi Sleman Senin (20/12/20210).  (istimewa)


Anung Marganto
Mataram Utama Meraih Tiket Final Liga Tiga PSSI DIY

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Mataram Utama meraih tiket ke Final Liga 3 PSSI DIY setelah pada partai semi final mengalahkan Satria Adikarta (3-0) tanpa balas, pada pertandingan di Stadion Tridadi Sleman Senin (20/12/2021).


Dengan penuh semangat sejak kick off anak-anak asuhan Erwan Hendarwanto menguasai permainan. Gempuran-gempuran baik barisan depan maupun barisan tengah menghujami pertahanan Satria Adikarta, namun ketat dan disiplinnya pertahanan Satria Adikarta pada 13 menit pertama membuat gawang Satria Adikarta aman.


Barulah di menit ke-14 sebuah serangan dilakukan Mataram Utama, terjadi pelanggaran di kotak penalti. Wasit Choirudin dari Bantul langsung menunjuk titik putih. Sebagai algojo pemain senior Mataram Utama Harry Kusuma Silaban, mengeksekusi dengan tenang dan tepat dipojok kanan atas dari penjaga gawang Raditya Khafitsa Rusdy.

Dengan lunglai Raditya mengambil bola dari jalanya, pada menit ke-15 papan skor berubah menjadi (1-0) untuk keunggulan Mataram Utama Yogyakarta.


Tertinggal satu gol anak-anak Satria Adikarta Kulonprogo mulai tampil ofensif dengan serangan secara bergelombang. Tekanan baik dari sektor kiri maupun sektor kanan pertahanan Mataram Utama sangat merepotkan pemain belakang Mataram Utama.

Hanya dengan displin daerah itulah kunci ketatnya pertahanan Mataram Utama sehingga sampai akhir babak pertama masih aman. Hingga turun minum kedudukan tetap (1-0) untuk keunggulan Mataram Utama.

Pada babak kedua permainan kembali dengan tempo tinggi, baik Mataram Utama maupun Satria Adikarta sama-sama gencar melancarkan serangannya.

Pada menit ke-74 Mataram Utama mendapatkan tendangan bebas di sektor kanan pertahanan Satria Adikarta, setelah pemainnya dilanggar. Tendangan bebas diambil oleh Angga Setiawan masih tipis diatas mistar gawang Satria Adikarta.

Pada menit ke-86 barulah sebuah tendangan bebas di sektor kiri pertahanan Satria Adikarta, Aruna mengambil tendangan bebas kemelut didepan gawang Satria Adikarta.

Bola tepat dimuka Martua Sandeni Sidabutar kemudian dengan heading-nya bola meluncur deras kea rah pojok kanan gawang yang dijaga Randitya dari Satria Adikarta. Kedudukan berubah menjadi (2-0) untuk keunggulan Mataram Utama Yogyakarta.

Pemain Mataram Utama terus menggempur pertahanan Satria Adikarta yang seakan sudah frustasi. Pada tambahan waktu atau tepatnya di menit 93 gawang Satria Adikarta kembali bergetar. Kali ini sebuah umpan terobosan yang cukup manis dapat diselesaikan dengan sekali sentuhan oleh pemain senior Harry Kusuma Silaban.

Kedudukan berubah menjadi (3-0) untuk keunggulan Mataram Utama dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit tanda berakhirnya pertandingan Semi Final Liga 3 PSSI DIY. Pada partai Final Liga 3 PSSI DIY Mataram Utama akan berhadapan dengan Sleman United untuk menjadi kampiun di tingkat DIY. (*)


TAGS: PSSI  DIY 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini