Rabu, 27 Jan 2021,


lumbalumba-seberat-3-kuintal-terdampar-di-pantai-sundakLumba-lumba yang sudah mati terdampar di pinggir Pantai Sundak, Gunungkidul, Kamis (29/10/2020). (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono

Lumba-Lumba Seberat 3 Kuintal Terdampar di Pantai Sundak


SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Ikan Lumba-lumba (Delphinus delphis) dengan panjang 2,5 meter dan berat 3 kuintal, terdampar di pinggir Pantai Sundak wilayah Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Gunungkidul Kamis (29/10/2020) pagi.

Namun, saat ditemukan pertama kali, Lumba-lumba ini kondisinya sudah mati, bahkan sudah berbau, hingga akhirnya dikubur di kawasan pantai ini.

  • Bambang Wisnu Bakal Jadi Macan Panggung pada Debat Pilkada Malam Ini
  • Peralatan Masih Manual, IKM Sulit Meraih Keuntungan

  • Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto, mengatakan, Lumba-lumba yang terdampar di pantai baru pertama kali ditemukan.

    Penemuan binatang ini berawal ketika Tim SAR sedang patroli di sekitar Pantai Sundak, petugas melihat benda terapung. Setelah didekati, ternyata Lumba-lumba yang sudah mati. Petugas kemudian mengikatkan ekor ikan berukuran besar tersebut dengan tali yang dikaitkan ke perahu.

  • Satu Keluarga Tewas Korban Kebakaran Dikubur dalam Satu Liang Lahat
  • Damri Merintis Trayek Penumpang dari YIA ke Sejumlah Destinasi Wisata Gunungkidul

  • Menurut Surisdiyanto, dalam tahun 2020 ini, Lumba-lumba ditemukan mati baru kali ini terjadi. Keberadaan Lumba-lumba di pantai selatan cukup banyak. Bahkan saat nelayan melaut, sering berpapasan dengan Lumba-lumba di tengah laut. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini