Lebih dari 264 Ribu Tiket KA Bandara Yogyakarta Disiapkan Selama Angkutan Lebaran
Seluruh stasiun KA Bandara di area Yogyakarta kini menyediakan water station.
KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- PT Railink wilayah operasional Yogyakarta menyiapkan sebanyak 264 ribu tiket kereta api bandara untuk angkutan libur lebaran Idul Fitri 1446 H, guna memastikan kelancaran perjalanan masyarakat selama periode tersebut.
Manager Komunikasi Railink, Ayep Hanapi, di Yogyakarta Selasa (4/3/2025), menjelaskan tingginya antusiasme masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api, KAI Bandara Yogyakarta telah menyiapkan kapasitas hingga 264.352 tiket KA Bandara untuk periode keberangkatan 21 Maret - 11 April 2025 atau selama 22 hari, naik 3,87 persen dibandingkan tahun 2024.
Untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman bagi pelanggan, KAI Bandara menyiapkan berbagai peningkatan layanan selama masa angkutan Lebaran 2025 yaitu penyediaan water dispenser di area stasiun, customer service mobile, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian healthy kit dan pemberian takjil gratis selama bulan suci Ramadan.
Sebagai bagian dari komitmen keberlanjutan, KAI Bandara juga terus memperluas penyediaan water dispenser guna mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai.
Air isi ulang
"Seluruh stasiun KA Bandara di area Yogyakarta kini menyediakan water station, memungkinkan pelanggan untuk mengisi ulang air minum secara mandiri dan mendukung gaya hidup ramah lingkungan,” tambah Ayep.
Program pembagian takjil dan pemeriksaan kesehatan gratis akan berlangsung selama satu bulan Ramadan, 1 Maret sampai 30 Maret 2025, dengan total 5.100 paket takjil yang dibagikan kepada penumpang di stasiun KA Bandara area Yogyakarta menjelang waktu berbuka puasa.
"Inisiatif itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan yang berbuka puasa di perjalanan maupun di area stasiun," ujarnya.
KAI Railink senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, termasuk di bulan Ramadan. Pemberian takjil merupakan bentuk kepedulian kami kepada pelanggan yang sedang dalam perjalanan menjelang waktu berbuka.
Pemesanan tiket
Ayep menambahkan pemesanan tiket KA Bandara bisa dilakukan sejak h-7 sebelum keberangkatan melalui aplikasi Access by KAI, mobile apps KA Bandara, website railink dan vending machine.
Dengan berbagai peningkatan layanan tersebut, KAI Bandara berharap dapat menghadirkan perjalanan yang lebih nyaman, aman, dan berkesan bagi pelanggan selama momen Lebaran. "Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan berbagai layanan yang telah disediakan,” katanya. (*)