kampus-harus-mampu-jadi-solusi-bangsaPelantikan pejabat UCY periode 2020-2022 di kampus setempat, Senin (20/01/2020). (istimewa)


yvesta

Kampus Harus Mampu Jadi Solusi Bangsa

SHARE

KORANBERNAS.ID, JOGJA --  Di era modern yang penuh persaingan, perguruan tinggi (PT) dituntut mampu berperan penting bagi bangsa. Kampus sebagai center of excellence harus bisa menjadi solusi mengatasi masalah-masalah yang terjadi.

"Tantangan kebangsaan di masa kini dan nanti semakin besar sehingga kampus harus ikut bersama memberikan solusi terbaik bagi bangsa," ungkap Rektor Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY), Ciptasari Prabawanti, Senin (21/1/2020) siang, ketika melantik sejumlah pejabat baru periode 2020-2022 di kampus setempat.


Baca Lainnya :

Ciptasari menuturkan agar bisa memiliki daya saing, kampus perlu memiliki strategi. Di antaranya penataan regulasi dan membangun kultur akademik. Pemetaan titik untuk menetapkan implementasi kebijakan juga dibutuhkan sehingga seluruh civitas akademika bisa bekerjasama sesuai sasaran.

UCY dalam rangka peningkatan kualitas layanan pendidikan mencoba menerapkan kebijakan-kebijakan baru. Melalui pelantikan pejabat baru, kampus iutu berusaha mengikuti dinamika perubahan global yang sedang terjadi.


Baca Lainnya :

"Pejabat baru yang dilantik diharapkan dapat memberikan angin pembaruan di kampus UCY," jelasnya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik UCY, Paryanto menjelaskan, sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya Dekan Fakultas Hukum Moh Nasir Dj Daimoroto yang menggantikan Iin Suny Atmadja.

Dekan Fakultas Teknik Heri Kristianto menggantikan Erlina, Dekan Fakultas Agama Islam Nasrudin menggantikan Hilman Haroen dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Retno Kurnianingsih menggantikan Heri Kristianto.

"Pergantian pimpinan ini diharapkan tidak sekedar menjadi kegiatan seremonila namun memotivasi seluruh civitas akademika untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas akademik dan perkuliahan dengan inovasi teknologi kependidikan," imbuhnya. (ros)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini