jbr-2022-tak-sekedar-kumpul-ala-pengguna-harley-davidson Teddy Minahasa selaku Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
JBR 2022 Tak Sekedar Kumpul Ala Pengguna Harley Davidson

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2022 yang diselenggarakan selama tiga hari menjadi “melting point’ bagi pecinta Harley Davidson di seluruh Indonesia. Ada kurang lebih 2000 pecinta sepeda motor Harley Davidson hadir dalam perhelatan JBR 2022 yang dilaksanakan pada 16 hingga 18 September 2022.


Kegiatan ini sempat terhenti selama Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia. Kali ini dengan kekuatan nostalgia dari penyelenggaraan sebelumnya memberikan semangat dan motivasi yang tinggi bagi untuk mengulang kembali kebersamaan di JBR 2022.


Kali ini Jogja Bike Rendezvous 2022 terpusat di Landasan Pacu Pantai Depok dan Jogja Expo Center (JEC), kegiatan ini disambut antusias oleh penggemar Harley Davidson di seluruh tanah air.

"Jogja Bike Rendezvous 2022 dengan tagline “Ride and Rise as Unity” menjadikan acara ini sebagai gerakan linier di dalam mendukung Indonesia pada presidensi G20, Recover Together, Recover Stronger," kata Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X saat menyambut para peserta Sabtu (17/9/2022) di Jogja Expo Centre.


"Besar harapan perhelatan ini dapat menjadi stimulus kebangkitan ekonomi dan industri pariwisata pada masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengucapkan selamat datang kepada para peserta JBR 2022. Selama tiga hari ke depan, para peserta diajak untuk menikmati pariwisata, kuliner di Yogyakarta.

Kegiatan ini juga merupakan upaya guna memulihkan pariwisata Yogyakarta setelah hantaman pandemi Covid-19. Pihaknya juga menyiapkan beberapa agenda lain termasuk pelantikan pengurus HDCI di  DIY.

Para bikers hadir dan memeriahkan berbagai acara, diantaranya drag race (kontes kecepatan), joy flight pesawat kecil dan pesta rakyat dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

Para pelaku UMKM di wilayah DIY juga dilibatkan dalam kegiatan ini, mulai dari pembuatan kaos, aneka souvenir, hingga oleh-oleh.

"Melalui layanan digital Bank BPD DIY yang tersedia di gerai-gerai UMKM diharapkan mampu mempermudah transaksi yang dilakukan selama acara," tutupnya Santoso Rohmad yang juga merupakan Ketua Pengda Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) DIY.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Teddy Minahasa selaku Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Ia berharap, HDCI sebagai salah satu komunitas anak bangsa, terus berkontribusi untuk memberikan peran dalam memulihkan kondisi perekonomian bangsa lewat berbagai kegiatan positif yang terarah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Jogja Bike Rendezvous 2022 juga menyelipkan misi kemanusiaan melalui bakti sosial di seluruh wilayah DIY. Di antaranya pembagian voucher BBM dan sembako, donor darah.

"Selain itu juga menginisiasi pembangunan sebuah jembatan di wilayah Wukirsari, Imogiri, Bantul. Pengerjaan jembatan HDCI tersebut menelan biaya sekitar Rp300 juta dan diperkirakan selesai dalam waktu 1-2 bulan," tandasnya.(*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini