jangan-sembunyikan-warga-yang-positif-covid19Pimpinan DPRD Sleman foto bersama usai menyerahkan bantuan, Selasa (19/5/2020). (nila jalasutra/koranbernas.id)


bid-jalasutra

Jangan Sembunyikan Warga yang Positif Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Dalam upaya turut menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sleman, Pimpinan dan anggota DPRD Sleman menyerahkan bantuan beras, Alat Pelindung Diri (APD) dan sabun cuci tangan kepada Camat, PMI dan Paguyuban Pasar Sleman di kantor Sekretariat DPRD Sleman, Selasa (19/5/2020).

Bantuan diserahkan Ketua DPRD sleman, Haris Sugiharta, kepada Ketua PMI Sleman Sunartono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman Mae Rusmi Suryaningsih dan perwakilan Camat.


Baca Lainnya :

Bantuan yang diberikan berupa beras 5 ton untuk Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan (17Kecamatan), 200 APD untuk PMI Sleman dan 1.000 botol sabun cuci tangan untuk 13 Paguyuban Pasar di Sleman.

Haris Sugiharta mengatakan, saat ini Covid-19 sudah menjadi masalah kesehatan yang serius bagi dunia, termasuk di Indonesia.


Baca Lainnya :

"Organisasi kesehatan dunia (WHO) sudah mencanangkan Covid-19 menjadi pandemi dan di Indonesia Covid-19 telah dinyatakan sebagai bencana nasional," kata Haris.

Menurut Haris, setelah diumumkan menjadi bencana nasional, dari waktu ke waktu jumlah penderitanya meningkat sehingga penanganan pandemi Covid-19 perlu kerjasama antara stakeholder.

Yang terjadi di masyarakat, lanjut Haris, ketika ada yang positif disembunyikan dan kemudian dikucilkan. Karena itu, Haris berharap kepada masyarakat agar tidak mengucilkan warga yang dinyatakan positif Covid-19.

"Virus ini bisa kemana-mana dan menyerang siapa saja. Maka yang telah terjadi di Indogrosir bisa dijadikan pengalaman agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sleman tidak semakin meluas," tutur Haris.

Karena itu, di tengah merebaknya Covid-19 sejak sekitar dua bulan lalu, DPRD Sleman melalui Tim Gugus Tugas Covid-19, menyampaikan rasa keprihatinan dan kepedulian dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Diharapkan wabah Covid-19 ini cepat selesai.

Di sisi lain Haris juga mengapresiasi kerja Gugus Tugas Covid-19 DPRD Sleman yang telah menjalin kerja sama dengan para donatur sehingga bisa mewujudkan bantuan tersebut untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sleman. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini