Sabtu, 31 Jul 2021,


jalani-sanksi-dulu-baru-diberi-maskerPelanggaran protokol kesehatan diberi masker setelah menjalani sanksi.(Humas Polres Kebumen)


Nanang WH
Jalani Sanksi Dulu, Baru Diberi Masker

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Puluhan warga Kebumen kedapatan tidak mengenakan masker, saat Polres Kebumen bersama instansi lain menggelar operasi yustisi di Jalan Mayjen Soetoyo persisnya di depan Mapolsek Kebumen, Senin (21/9/2020). Setelah menjalani sanksi administrasi, para pelanggar diberi masker oleh petugas. 



Berbagai alasanpun disampaikan pengguna jalan saat tertangkap basah tidak mengenakan masker.

  • Bantuan Sosial Jangan Ditunggangi Kepentingan Politik
  • Pondok Pesantren Jadi Klaster Baru Penularan Covid-19 di Kebumen

  • Ada yang mengaku lupa, ada yang mengaku maskernya hilang, ada juga yang mengaku tidak punya uang untuk membeli masker.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, operasi yustisi atau pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru akan terus dilakukan sampai warga Kebumen benar-benar sadar menerapkan protokol kesehatan.

  • Dalam Sepekan, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah 94 Orang
  • Pengakuan Remaja Penjambret. Niat Jahatnya Muncul Melihat Korban Asyik Memainkan Ponsel

  • “Laporan yang kami terima, setiap harinya masih banyak warga tidak mengenakan masker dengan berbagai alasan,” kata Rudy Cahya.

    Warga yang tidak tertib menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, pada kesempatan itu langsung diberikan pilihan sanksi sosial yang akan dijalaninya.

    Sanksi sosial seperti menyanyi, menghafal Pancasila, sampai dengan menyapu tempat umum. Ini sesuai Peraturan Bupati Kebumen Nomor 68 tahun 2020 tentang Pencegahan Penularan Virus Corona. (*)




    TAGS: rudy bahya. kebumen 

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini