Rabu, 02 Des 2020,


isp-purworejo-mencari-bibit-untuk-pertandingan-internasionalPeresmian SSB ISP Football Academy Pandawa Purworejo. (wahyu nur asmani ew/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW

ISP Purworejo Mencari Bibit untuk Pertandingan Internasional


SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Ikatan Sepak Bola Purworejo (ISP) Football Academy Purworejo, meresmikan dua klub yaitu SSB ISP Pandawa Kecamatan/Kabupaten Purworejo dan SSB ISP Mitra Buwana Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, Selasa, (3/11/2020).

Peresmian Klub SSB ISP Pandawa Kecamatan/Kabupaten Purworejo dilakukan di Alun- alun Purworejo pukul 14:00 berikutnya peresmian SSB ISP Mitra Buwana Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo dilakukan di Alun-alun Kecamatan Kutoarjo pukul 16:30 hingga selesai.


Baca Lainnya :

    Direktur SSB ISP Football Academy Purworejo, Rohman Supriyadi, Rabu (4/11/2020), mengatakan pihaknya telah mulai melakukan pembukaan Pelatihan SSB ISP Football Academy Purworejo.

    “Pembukaan pertama 15 klub yang telah siap, dan akan terus bergerak. Teman-teman wartawan tolong menyebarkan informasi ke seluruh pelosok Purworejo, bahwa SSB ISP Football Academy Purworejo di-launching. Hari ini adalah pertandingan antara SSB Merden Purbalingga dengan SSB ISP Pandawa Purworejo, dan juga ada pertunjukan skill pemain. Tujuannya untuk memotivasi anak-anak dalam rangka kebangkitan sepak bola Purworejo melalui tata kelola ISP,” kata Rohman.


    Baca Lainnya :

      Rohman mengatakan 15 klub SSB tersebut maksimal dua minggu ke depan akan selesai di-launching sehingga resmi menjadi SSB ISP Football Academy Purworejo.

      SSB ISP Football Academy 01 didapatkan dari SSB lama yaitu SSB Pandawa dalam konsep perkembangan menuju liga profesional dengan pembinaan profesional dan mendirikan 100 SSB ISP se-Kabupaten Purworejo.

      “Hari ini kita tabuh gong dan kita harapkan seluruh pelosok Kabupaten Purwerejo hadir di sekretariat kami guna mendaftarkan diri menjadi SSB ISP binaan Football Academy. Target kami sampai bulan Maret 2021 bisa meresmikan 100 SSB ISP se-Kabupaten Purworejo,” ujar dia.

      Dia berharap peserta segera mendaftar. “Ayo silakan SSB ISP di desa-desa mendaftarkan diri di sekretariat yaitu Omah Lawas Jalan Kalikepuh Purworejo,” ajak Rohman yang juga Direktur SSB Football Academy Merden Banjarnegara Jawa Tengah itu.

      Pihaknya akan membuat anak-anak mampu melupakan gadget. Dengan sepak bola anak-anak tidak merokok. Selain itu juga ada pendidikan karakter untuk jujur dan tanggung jawab. Atau anak-anak yang punya bakat, dengan berdirinya diklat SSB ISP Rohman pada tahun 2021,  akan diasramakan.

      “Saya masih menjadi Ketua Asosiasi Sepak Bola Asia dan Australia sampai tahun 2024, itu jalur, mereka (anak-anak) bisa pakai. Dan pada bulan Maret 2021 pemain SSB ISP akan bertanding ke Kuala Lumpur Malaysia,” tandas Rohman.

      Ketua umum ISP, Angko Setiarso Widodo, mengatakan keberadaan SSB ISP Football Academy Purworejo merupakan rida Allah SWT. “Kebangkitan ISP merupakan harapan kita Purworejo bangkit,” jelas Angko.

      Dia mengaku sangat bahagia karena SSB ISP merupakan titik balik meraih prestasi sepak bola di Purworejo. Sebelumnya, sepak bola Purworejo mengalami pasang surut, dengan akademi dan diklat nantinya, pemain Purworejo akan mengikuti liga profesional.

      “Pada tahapan ini anak-anak akan mendapat pelatihan  dan pengembangan dari orang-orang yang profesional. Pak Rohman sudah punya pembinaan dan menghasilkan pemain profesional Banjarnegara dan akan melatih pemain Purworejo,” kata Angko.

      Dia menambahkan pembinaan sepak bola sudah berubah, kalau dulu motivasi pemain sepak bola bisa jadi karyawan, namun sekarang tidak seperti itu lagi, sepak bola sudah menjadi industri.

      “Kita membuka peluang dan kesempatan, dalam rangka menyiapkan 100 pelatih orang Purworejo,” tambah Ketua Umum SSB ISP. (*)



      SHARE
      '

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini